Ketua DPRD Kendari Imbau Masyarakat Pilah Informasi Jelang Pemilu 2024

21
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari Subhan
Subhan

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari Subhan mengimbau masyarakat Kota Kendari khususnya dan Sultra pada umumnya untuk memilah informasi yang dapat memecah belah jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal terpenting dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut menurutnya adalah menjaga kondusifitas wilayah utamanya Kota Kendari.

Jika tidak kondusif maka banyak kendala yang akan dihadapi, bahkan hal terparah bisa sampai ada pertumbuhan darah.

“Itu tidak kita inginkan. Kita harus saling menjaga,” ungkapnya usai mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baburrahman, Kelurahan Talia pada Kamis (28/9/2023).

BACA JUGA :  Hasil Hitung Cepat: Tina Nur Alam dan Ridwan Bae Kembali Melenggang ke Senayan

Selain imbauan untuk warga, politisi PKS itu juga mengimbau setiap partai dan calon anggota legislatif (caleg) untuk menyukseskan diri masing-masing maupun partai dengan menyampaikan kepada masyarakat bahwa mereka layak mendapat kepercayaan dengan cara-cara yang benar.

Kata dia, semua diberi kesempatan yang sama baik yang ingin melanjutkan ataupun menjadi caleg baru. Kenetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diperlukan untuk mengurangi risiko-risiko lain yang dapat ditimbulkan jelang Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Dinamika Politik Tak Terduga, Ini Analisis Dekan FISIP UHO Terkait Pilgub Sultra

Subhan berharap masyarakat dan wilayah Kota Kendari senantiasa aman dan tidak ada perpecahan meskipun beda pilihan.

Ia juga harap jelang pemilu hingga hari pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar sehingga Kendari bisa menjadi contoh yang baik untuk daerah lain. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini