Ketua DPRD Sultra Serap Aspirasi Warga Terkait Jalan Rusak dan Fotografi

294
Ketua DPRD Sultra Serap Aspirasi Warga Terkait Jalan Rusak dan Fotografi
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh (ARS) menyerap aspirasi warga pada reses masa sidang II tahun sidang 2022-2023, di Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia. (C2/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh (ARS) menyerap aspirasi warga pada reses masa sidang II tahun sidang 2022-2023, di dua titik daerah pemilihan (Dapil) I Kota Kendari.

Untuk itu, Abdurrahman Shaleh (ARS) memulai resesnya di Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia, dan di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga pada Kamis malam (1/6/2023).

Di Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia, Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini turun menyerap aspirasi warga untuk mengetahui program mana yang sudah terlaksana dan akan dilaksanakan.

“Adapun program yang menjadi prioritas, bukan karena keinginan tapi berdasarkan kebutuhan dan kita coba libatkan stakeholder dalam mengambil kebijakan di antaranya camat, dan lurah,” katanya.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN Tematik UMW Fokuskan Wilayah Pesisir dan Pertambangan

Dalam resesnya, warga Perumahan BTN Resky 2 Anggoeya RT 015 RW 006 Kelurahan Anggoeya mengeluhkan jalan yang rusak. Ia juga mengatakan kepada warga tersebut, itu sudah dianggarkan dan akan dikerjakan.

“Selanjutnya jalan poros pas masuk akan saya anggarkan perbaikannya juga nanti pada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi pada 2023 ini,” ujarnya.

Di tempat yang berbeda, saat melaksanakan reses di Kelurahan Korumba, ARS melibatkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sultra. Ia sengaja mengajak diskusi anak-anak muda di wilayah itu yang sedang membangun usaha fotografer.

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra
Ketua DPRD Sultra Serap Aspirasi Warga Terkait Jalan Rusak dan Fotografi
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh (ARS) menyerap aspirasi warga pada reses masa sidang II tahun sidang 2022-2023, di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga pada Kamis malam (1/6/2023), (C2/ZONASULTRA.ID).

“Untuk itu, anak-anak muda yang tinggal di Kecamatan Mandonga dan sekitarnya rata-rata mereka lagi membangun konten-konten, dan fotografi,” kata ARS.

Dia berharap para fotografer muda itu dapat melaksanakan kegiatan semacam Jambore Fotografer yang dihadiri peserta fotografer dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Kehadiran fotografer ini, semoga bisa menambah keilmuannya khusus dalam membuat konten-konten dan fotografer, serta kita harapkan juga literasi terhadap anak-anak Sekolah Menengah Atas/Kejuaraan (SMA/SMK) yang mencintai fotografi dan konten yang positif dengan membangun kearifan lokalnya masing-masing,” ujarnya. (B)


Penulis : C2
Editor : Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini