KNPI Konawe Dukung Kebijakan Pj Bupati

57
KNPI Konawe Dukung Kebijakan Pj Bupati

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Sebagai organisasi pemuda di Kabupaten Konawe yang mempunyai misi untuk memajukan daerah di berbagai sektor, KNPI Konawe sangat mendukung segala program dan kebijakan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Komitmen KNPI sangat jelas. Sebagai mitra kritis pemerintah, KNPI siap mengawal dan memberikan saran dan masukan untuk kemajuan daerah.

Ketua KNPI Kabupaten Konawe Ilham Saputra Jaya mengungkapkan, masyarakat hari ini melihat kinerja dan pembangunan yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Konawe.

Kerja nyata yang ditunjukan dan pencapaian yang diraih merupakan bukti yang kini dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Mentan Amran Sebut Konawe Harus Jadi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

“Masyarakat harus memberikan dukungan penuh dan kepercayaan kepada Pj Bupati,” ujar Ilham Jaya.

Adanya segelintir orang yang berupaya mengganggu stabilitas pembangunan dan kinerja Pj Bupati Konawe bagi Ilham Jaya adalah sesuatu yang tidak perlu ditanggapi berlebihan.

“Terkait adanya isu-isu yang yang miring, saya menganggap isu tersebut hanya isu yang tidak bisa dipertangungjawabkan dan bukan merupakan gerakan moral tetapi gerakan pesanan,” ujar Killing, sapaan karibnya.

Aktivis yang dikenal cerdas inipun mengatakan terlalu prematur kalau ada kelompok yang mengatasnamakan masyarakat, kemudian menyebarkan isu negatif tentang kinerja Pj Bupati Konawe yang justru hari-hari ini telah menyelesaikan beberapa persoalan mendasar yang ditinggalkan pemerintah sebelumnya.

BACA JUGA :  Diduga Tersengat Listrik, Mahasiswa Politeknik VDNI Meninggal di Dalam Kamar Kos

Sebagai pemuda yang peduli terhadap daerah, Ilham mengajak agar generasi muda maupun mahasiswa yang kritis dan peka terhadap kondisi sosial daerah seharusnya lebih banyak mendiskusikan soal-soal yang substansial seperti persoalan kemiskinan, stunting, El Nino, dan inflasi yang menjadi momok menakutkan saat ini.

“Semua ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan, bukan hanya bupati atau KNPI tetapi semua pihak,” tutup Ilham Killing. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini