Kolaka Berhasil Meraih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama

187
Kolaka Berhasil Meraih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama
Kota Layak Anak (KLA) adalah kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. (M18/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kota Layak Anak (KLA) adalah kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak.

Terkait dengan hal tersebut Kabupaten Kolaka tahun ini menerima penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kolaka, Andi Wahidah mengatakan penghargaan Pratama tersebut pertama kali diterima Kabupaten Kolaka setelah 6 tahun terakhir.

“Karena 6 tahun Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini hadir di Kolaka, di tahun ini kita masuk di kategori yang bisa dinilai, dan hasilnya kita masuk ke Pratama, dari sekian ratus kabupaten kota, dan alhamdulillah kita masuk di pertama,” ucapnya di Gedung Comand Center Kominfo Kolaka, Kamis (30/7/2021).

BACA JUGA :  Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka

Andi Wahidah mengatakan penilaian penghargaan Pratama tersebut ditentukan banyak indikator yang menjadi penilaian salah satunya Unit Pelaksana Teknis Dinas UPTD untuk konsultasi kasus anak, serta peran media massa dalam pemberitaan ramah anak.

“UPTD tahun ini salah satu indikator, dan ini blum ada di Kolaka, inilah bagian yang harus dibenahi semua. UPTD di Kolaka kami akan usahakan tahun ini kita hadirkan, dan juga peran media massa dalam pemberitaan ramah anak, itu menjadi hal yang sangat penting dalam pencapaian hak anak di Kabupaten Kolaka mudah-mudahan tahun depan kita bisa naik ke peringkat selanjutnya,” terangnya.

BACA JUGA :  Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka

Di tempat yang sama Bupati Kolaka mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, termasuk semua pihak yang turut andil dalam peningkatan Kota Layak Anak di Kabupaten Kolaka.

“Yang pertama, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama tim layanan ini yang sudah berkerja keras, tentu ini didapatkan dengan penuh perjuangan yang panjang membutuhkan waktu dan ketekunan karena ini terkait dengan koordinasi. Ini bukan hanya pemberdayaan perempuan, tapi banyak instansi yang terlibat juga karena itu dibutuhkan koordinasi dari semua instansi tersebut,” ucapnya. (C)

 


Penulis : M18
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini