Komitmen Bupati, 20 Puskesmas di Wakatobi Sudah Ada Dokternya

142
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wakatobi Muliadin Anis
Muliadin Anis

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI- Era Pemerintahan Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Haliana, tercatat sebanyak 20 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) telah memiliki Dokter.

Adanya Dokter di sejumlah Puskesmas itu tidak luput dari konsistensi Bupati Wakatobi Haliana, guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya pelayanan di bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wakatobi Muliadin Anis menyebutkan, 20 orang tenaga kesehatan Dokter tersebut tersebar di Pulau Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, Binongko bahkan hingga pulau Runduma.

“Saat ini, kehadiran dokter di Wakatobi ini sudah semua Puskesmas tersedia dokter.
Kita ada 20 Puskesmas dan seluruhnya sudah ada dokter. Baik di ibukota maupun sampai ke pulau Runduma,” ungkapnya ri Wangiwangi Selatan (Wangsel) baru-baru ini.

Dokter-dokter itu di samping yang di honor oleh Pemkab, lanjut Muliadin Anis, ada juga dokter-dokter penugasan khusus yang didatangkan atau yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan di kabupaten Wakatobi.

Dan itu selama dua tahun, dan dalam dua tahun ini Inshaallah setelah selesai Purna yang sekarang akan diusulkan lagi untuk penggantinya. Ini betul-betul komitmen Pemkab, komitmen pak Bupati terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Wakatobi,” tuturnya.

 


Kontributor : Nova Ely Surya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini