Komitmen KSK Majukan Konawe, 545 ASN P3K Guru Terima SK di Upacara HUT ke-78 RI

Komitmen KSK Majukan Konawe, 545 ASN P3K Guru Terima SK di Upacara HUT ke-78 RI
Pemberian surat keputusan (SK) pengangkatan ke-545 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru pada upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI, Kamis (17/8/2023). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka memajukan Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu dibuktikan dengan pemberian surat keputusan (SK) pengangkatan ke-545 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru pada upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan mengungkapkan, momen hari ini merupakan kebanggaan bagi semua masyarakat. Selain merayakan HUT ke-78 RI, ASN PPPK juga menerima SK.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik 2023

Ferdy juga mengatakan pemberian ini merupakan komitmen pemerintahan yang pimpin KSK-GTS, yang telah merancang bagaimana meningkatkan fungsi pelayanan pendidikan, kesehatan, dan teknis lainnya.

Sehingga, dalam tiga tahun terakhir Pemkab Konawe menjadi daerah dengan usulan dan realisasi terbanyak ASN P3K di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Hari ini kita menyerahkan kurang lebih 545 SK pada ASN P3K guru di Konawe dan di tahun ini juga kita diberi kuota sebanyak 1.680 untuk 883 guru, 721 tenaga kesehatan, dan 76 tenaga teknis lainnya,” ungkapnya

BACA JUGA :  Mulai Januari 2024, TPP ASN di Konawe Naik 20 Persen

Ia mengharapkan agar kouta tersebut dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan sehingga total kuota ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Konawe.

“Ini merupakan komitmen pemerintah KSK GTS dalam memajukan Kabupaten Konawe dan Provinsi Sulawesi Tenggara,” tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini