Korban Tenggelam di Bendungan Wawotobi Ditemukan Meninggal

216
Korban Tenggelam di Bendungan Wawotobi Ditemukan Meninggal
Korban tenggelam di bendungan Wawotobi ditemukan meninggal dunia, Senin (20/12/2021). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ismail (48), warga Desa Lalosabila, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang hilang di Bendungan Wawotobi ditemukan meninggal, Senin (20/12/2021) sekitar pukul 17.38 WITA.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi menjelaskan, korban ditemukan sekitar tiga km dari lokasi kejadian pertama korban dinyatakan hilang. Korban dievakuasi ke rumah duka sekitar pukul 18.45 Wita.

“Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan pemakaman,” ujar Wahyudi dalam rilisnya, Senin (20/12/2021) malam.

Wahyudi menambahkan, korban pertama kali dilaporkan hilang di Bendungan Wawotobi, Sungai Konaweha pada Minggu, 19 Desember 2021 pukul 11.45 Wita. Korban bersama keponakannya sedang jalan-jalan di area bendungan untuk melihat pemandangan.

“Keponakannya hendak membeli makanan, setelah beberapa saat kembali tidak melihat korban yang diduga tenggelam,” tambahnya.

Dengan ditemukannya korban maka proses pencarian dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Unsur-unsur yang terlibat dalam proses pencarian, yaitu tim rescue KPP Kendari, tim BPBD Kabupaten Konawe, personel Polres Konawe, mapala Sabda Alam Konawe, masyarakat sekitar, dan keluarga korban. (b)

 


Penulis: M12
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini