Kota Baubau Berada di Puncak Perolehan Sementara Medali Porprov Sultra 2022

209
Kota Baubau Berada di Puncak Perolehan Sementara Medali Porprov Sultra 2022
data perolehan medali sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 tahun 2022 hingga 28 November 2022.(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Perwakilan kabupaten kota melalui Cabor masing-masing resmi bersaing dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-14 tahun 2022 sejak resmi dibuka oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi 26 November lalu di Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Hasil update-an terbaru perolehan medali Porprov Sultra 2022 yang ditayangkan di layar monitor media center Porprov Sultra yang ada di Kota Baubau menunjukan puncak klasemen sementara diduduki oleh Mota Baubau dengan perolehan 32 medali yaitu 15 medali emas, 11 perak dan 6 perunggu.

Disusul Kabupaten Buton pada peringkat ke-2 dengan perolehan 20 medali yaitu 7 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu.

Selanjutnya, meskipun unggul jumlah perolehan medali dengan 11 medali yang terdiri dari 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu, Kabupaten Muna harus menempati posisi ke-4 dan tunduk pada Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang menempati posisi ke-3 dengan perolehan 10 medali yaitu 9 emas dan 1 perak.

Diurutan ke-5 ada Kabupaten Konawe yang hanya meraih 6 perak dan 4 perunggu. Disusul Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan perolehan 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Posisi ke-7 ditempati oleh Kota Kendari yang memperoleh 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Dibawahnya ada Kabupaten Muna Barat (Mubar) dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Sementara itu, Kabupaten Buton Utara (Butur) sementara harus puas di posisi ke-9 dengan perolehan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Disusul Kabupaten Bombana di posisi ke-10 dengan hanya memperoleh 1 medali emas saja.

Kendati demikian, Bombana masih berada di atas Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang hanya memperoleh 2 medali perunggu. Kabupaten Wakatobi, Kolaka Timur (Koltim) dan Kolaka masing-masing menempati posisi ke-12,13 dan 14 dengan hanya mampu mengumpulkan 1 medali perunggu.

Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Buton Tengah (Buteng) harus terpaku di posisi 15 dan 16 karena hingga perhelatan pada 28 November 2022 belum berhasil mengumpulkan medali sama sekali. (A)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini