KPU Baubau Siap Terima Pendaftaran Bakal Paslon Wali Kota 8-10 Januari 2018

160
KPU Baubau Siap Terima Pendaftaran Bakal Paslon Wali Kota 8-10 Januari 2018
PILWALI BAUBAU – Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar KPU Baubau pada Rabu (3/1/2018) di Baubau. Rakor tersebut melibatkan berbagai instansi terkait dalam rangka Pemilihan Walikota Baubau 2018. (Istimewa)

KPU Baubau Siap Terima Pendaftaran Bakal Paslon Wali Kota 8-10 Januari 2018 PILWALI BAUBAU – Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar KPU Baubau pada Rabu (3/1/2018) di Baubau. Rakor tersebut melibatkan berbagai instansi terkait dalam rangka Pemilihan Walikota Baubau 2018. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KPU Kota Baubau telah siap menerima pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota Baubau 2018. Pendaftaran akan dibuka pada 8 Januari sampai 10 Januari 2018 di Kantor KPU Baubau.

Ketua KPU Baubau Dian Anggraini mengatakan hal itu merujuk pada Peraturan KPU Nomor 1 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Baubau 2018 kali ini dilaksanakan serentak bersamaan dengan pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Diharapkan KPU Kota Baubau mendapat dukungan dari semua peserta rapat koordinasi (Rakor), bila pun ada hal-hal yang didiskusikan maka melalui forum ini dibicarakan sehingga dalam proses pendaftaran pencalonan nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Dian melalui pers rilis yang diterima zonasultra.id, Kamis (4/1/2018).

Rakor tersebut digelar KPU Kota Baubau, Rabu (3/1/2018) di Baubau yang dihadiri oleh Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kota Baubau, Kepolisian Resort (Polres) Baubau, Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Baubau, dan instansi pemerintah terkait lainnya.

Beberapa Bapaslon dan partai politik juga diharapkan bisa bekerja sama dengan baik sesuai peran dan tugas masing-masing. Kata Dian, pada prinsipnya semua ingin tahapan pemilihan bisa berjalan tanpa anarkis, kondusif dan bakal paslon dapat difasilitasi tanpa ada rasa diskriminasi.

Melalui rakor tersebut, secara umum, pihak Kodim 1413 Buton dan Polres Baubau siap mengamankan seluruh tahapan penyelenggaraan, baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup. Pun sama halnya dengan instansi terkait lainnya, siap memback up kegiatan KPU Kota Baubau secara menyeluruh. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini