KPU Gelar Helpdesk Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Pemilu 2024

KPU Gelar Helpdesk Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Pemilu 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara pembukaan helpdesk pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai poltik (parpol) calon peserta pemilihan umum (pemilu) 2024. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara pembukaan helpdesk pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik (parpol) peserta pemilihan umum (pemilu) 2024.

Acara ini digelar di rumah pintar pemilu (RPP) Anoa KPU Sultra pada Senin (1/8/2022) yang dihadiri jajaran pejabat di lingkungan KPU Sultra serta sejumlah anggota KPU Kota Kendari.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan, pelaksanaan helpdesk merupakan tindaklanjut dari Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022 dan Surat Sekertariat Jenderal KPU dalam hubungannya dengan pemberian pelayanan informasi terhadap parpol peserta pemilu 2024 yang membutuhkan penjelasan mengenai pelaksanaan tahapan pemilu.

“Kegiatan ini juga ditujukan agar calon peserta pemilu mengetahui terkait penggunaan aplikasi sistem informasi partai politik (SIPOL),” katanya melalui keterangan tertulis.

Keberadaan helpdeks ini akan berfungsi sampai seesai seluruh tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan yang berlangsung mulai 1 Agustus sampai 14 Desember. Petugas yang bertanggungjawab pada helpdesk merupakan jajaran sekretariat yang terbagi ke dalam 5 tim kerja.

“Tim kerja ditetapkan melalui Surat Tugas Sekretaris KPU Sultra serta dilengkapi dengan perlengkapan kerja sesuai standar yang ditetapkan KPU pusat,” ucapnya.

Helpdesk pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol calon peserta pemilu 2024 telah siap menerima kunjungan atau konsultasi dari parpol setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WITA yang bertempat di ruang RPP Anoa KPU Sultra. (C)

 


Kontributor: Yudin
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini