KPU Konut Lantik 65 Anggota PPK

108
KPU Konut Lantik 65 Anggota PPK
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Utara (Konut) melantik sebanyak 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Aula Oheo, Kantor KPU Konut, Kamis (16/5/2024). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Utara (Konut) melantik sebanyak 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Aula Oheo, Kantor KPU Konut, Kamis (16/5/2024).

Hal ini berdasarkan ketentuan peraturan KPU nomor 8 tahun 2022 tentang pembentukan dan tata kerja badan adhoc penyelenggara pemilihan umum dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan walikota dan wakil walikota.

Dalam pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera, Ketua KPU, Abdul Makmur, beserta para anggota KPU, Kepala Bawaslu, Isbar, Kodim 1430, Kesbangpol, dan Kemenag

Abbul Makmur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik. Ini sebuah momentum yang sangat penting karena tidak akan berjalan sukses dalam pemilihan umum di Konut.

“Ada 139 pendaftar yang memenuhi syarat, kemudian kami menetapkan 65 anggota PPK,” katanya saat memberikan sambutan

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Konut Minta ASN Bersikap Netral

Lanjut, ia mengukapkan anggota PPK kali ini memiliki karakteristik, kemampuan, dan mempunyai komitmen yang sangat baik. Ia berharap selain menjadi menejer dalam pelaksankaan pilkada 2024, juga mampu mempresentasikan keagmaan kepada masyarakat dan membantu melancarkan proses pemilihan umum di Konut.

“Saya harap anggota PPK bisa membantu dalam perekrutan PPS,” bebernya

Ia menekankan kepada anggota PPK jika terdapat temuan gratifikasi di KPU konut dalam perekrutan anggota PPS agar segera melaporkan karena kejujuran yang paling penting

“Kami akan proritaskan laporan jika ada temuan dalam penetapan anggota PPS. Dalam perekrutan PPS kami meminta PPK merekrut anggota PPS yang mempunyai nilai kode etik dan berperilaku yang baik,” ujarnya

Wakil Bupati Konut, Abuhaera mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang baru saja di lantik hari ini, semoga amanah yang dapat ditunaikan sebaik-baiknya dari tahapan demi tahapan dalam pilkada 2024.

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

Karena anggota PPK merupakan perpanjangan tangan dari KPU dan akan melaksanakan kebijakan di tingkat kecamatan. Keberadaan PPK ini sangat pentng dan strategis dalam menyelenggarakan Pilkada 2024.

“Karena PPK sangat memberikan peran yang sangat menentukan dalam perencanaan dan evaluasi di Pilkada Konut 2024. Kami harap untuk segera berkoordinasi tahapan pemilihan daerah bersama kpu dan bawaslu untuk melakukan pemuktahiran data guna peenetapam pemilihan di TPS,” ujarnya.

Ia berharap kepada anggota PPK segera membangun koordinasi dan melakukan kerja sama yang aktif di camat, desa, lurah dan menyalankan tugas di tutun bekerja dengan profesional, jujur adil dan netral.

“Saya sangat Netral aprisiasi kepada ketua dan anggota KPU Konut yang telah memilih anggota PPK, dimana saya melihat KPU dan PPK kali ini sangat mudah mudah semua,” katanya.

Kontributor : Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini