KPU Sultra Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024

KPU Sultra Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024
Penyerahan hasil verifikasi administrasi calon gubernur dan wakil gubernur 2024 di Kantor KPU Sultra pada Kamis (5/9/2024). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan berita acara hasil verifikasi administrasi dokumen syarat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula HKM Kantor KPU Sultra pada Kamis (5/9/2024).

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sultra, Hazamuddin mengungkapkan bahwa Helpdesk Pencalonan telah menyelesaikan proses verifikasi administrasi terhadap dokumen empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Proses verifikasi ini dilakukan sejak 29 Agustus 2024 hingga 4 September 2024. Sesuai dengan PKPU 8 Tahun 2024 dan Juknis KPU RI Nomor 1229, pada hari ini pukul 09.30 Wita, kami menyerahkan hasil verifikasi administrasi kepada LO masing-masing pasangan calon untuk dilakukan perbaikan berkas,” jelasnya.

Hazamuddin juga menambahkan bahwa keempat pasangan calon tersebut memiliki dokumen yang harus diperbaiki selama masa perbaikan pada 6 hingga 8 September 2024.

Penyerahan hasil verifikasi administrasi ini turut disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini