KPU Tetapkan Haliana-Ilmiati Sebagai Bupati dan Wabup Wakatobi Terpilih

249
KPU Tetapkan Haliana-Ilmiati Sebagai Bupati dan Wabup Wakatobi Terpilih
PENETAPAN BUPATI - Ketua KPU Kabupaten Wakatobi Abdul Rajab saat menyerahkan berkas penetapan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Terpilih Haliana-Ilmiati Daud pada rapat pleno terbuka di Vila Nadila, Kecamatan Wangiwangi, Minggu (21/2/2021). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – KPU menetapkan pasangan Haliana-Ilmiati Daud (HATI) sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih di Kabupaten Wakatobi. Penetapan itu melalui rapat pleno terbuka di Vila Nadila, Kecamatan Wangiwangi, Minggu (21/2/2021).

“Maka dengan ini KPU Kabupaten Wakatobi menetapkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Wakatobi nomor urut 2, saudara Haliana dan saudari Ilmiati Daud sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih dengan perolehan suara sebanyak 31.937 atau 51, 65 persen dari total 61.838 suara sah,” ungkap Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab.

Usai rapat pleno tersebut, Bupati terpilih Haliana mengatakan proses pilkada sudah menjelang akhir, ia bersama Wakil Bupati terpilih Ilmiati Daud mengucapkan permohonan maaf apabila ada hal yang tidak berkenan selama proses tahapan pilkada. Pasangan ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Wakatobi.

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

Mereka juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada pasangan calon Arhawi-Hardin Laomo (HALO) bersama tim yang tidak berkesempatan menghadiri rapat pleno tapi menjunjung tinggi sportivitas sehingga seluruh proses pilkada di Wakatobi berjalan baik sesuai dengah harapan.

“Menyikapi hasil Mahkamah Konstitusi dan pleno penetapan KPU hari ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wakatobi terutama pemilih HATI untuk menyikapi secara wajar saja, suka cita boleh, namun jangan ada perayaan yang berlebihan dan yang sifatnya provokatif. Jangan ada konvoi, kerumunan. Karena saat ini masih pandemi Covid-19, jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan stay di rumah,” ujar Haliana.

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

Ilmiati Daud juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Wakatobi di Pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko bersatu untuk mewujudkan Wakatobi menjadi Kabupaten konservasi maritim yang sentosa. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini