KPU Wakatobi Terima Pengajuan Balon Anggota DPRD dari PDI Perjuangan

719
KPU Wakatobi Terima Pengajuan Balon Anggota DPRD dari PDI Perjuangan
PENYERAHAN DOKUMEN-Ketua DPC PDI Perjuangan Arifuddin Rasidi saat menyerahkan kembali dokumen pengajuan balon anggota DPRD ke KPU Kabupaten Wakatobi.

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajukan bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Kompleks Perkantoran Manugela Kecamatan Wangiwangi, Kamis (11/5/2023).

Pada kegiatan itu, dokumen pengajuan partai politik (Parpol) dinyatakan lengkap dan diterima.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kabupaten Wakatobi Abdul Rajab saat membacakan berita acara Nomor 137/PL.01.4-BA/7407/2023, tentang Penerimaan Pengajuan Bakal Calon (Balon) anggota DPRD Kabupaten Wakatobi dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Adapun data pengajuan balon anggota DPRD Kabupaten Wakatobi, kata Abdul Rajab, tertuang dalam formulir model penerimaan pengajuan parpol.

“Pada hari ini Kamis tanggal 11 bulan Mei tahun 2023 pukul 12.49 Wita, bertempat di KPU Kabupaten Wakatobi telah diterima pengajuan balon anggota DPRD untuk Pemilu tahun 2024 atas nama parpol peserta pemilu PDI Perjuangan tingkat kabupaten/kota, jenis pemilihan DPRD kabupaten/kota,” ujarnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen, pengajuan balon dinyatakan diterima. Berdasarkan lampiran tanda penerimaan pengajuan balon anggota DPRD kabupaten/kota, dalam Pemilu tahun 2024 sebagaimana terlampir. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi dokumen admistrasi balon,” katanya.

KPU Wakatobi Terima Pengajuan Balon Anggota DPRD dari PDI Perjuangan
FOTO BERSAMA-Pengurus DPC PDI Perjuangan saat melakukan sesi foto bersama usai pengajuan balon anggota DPRD diterima oleh KPU setempat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wakatobi Arifuddin Rasidi mengungkapkan, sejumlah berkas telah mereka ajukan ke KPU Kabupaten Wakatobi.

“Pengajuan pertama tadi ada beberapa dokumen yang kurang, maka dokumen dikembalikan oleh KPU. Berselang beberapa jam di hari yang sama kami lengkapi dan kami ajukan kembali, dan alhamdulillah diterima,” ungkapnya saat diwawancarai usai berkas PDI Perjuangan diterima KPU.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sudirman A. Hamid mengapresiasi seluruh elemen yang telah mendukung proses tersebut, mulai dari pengurus, balon anggota legislatif, dan rekan-rekannya yang bergerak di bidang administrasi.

Demikian pula dengan KPU yang telah sabar untuk menanti perbaikan-perbaikan yang mereka lakukan tadi.

“Alhamdulillah dengan semangat yang terus menerus sampai hari ini, tim dari administrasi PDI Perjuangan dapat menyelesaikan seluruh proses dan kekurangan-kekurangan berkas, yang tadi pada tahap pertama telah disampaikan oleh pihak KPU,” jelasnya.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan dengan semangat yang sama, mudah-mudahan ini memiliki hikmah yang baik. Dan sebagai jalan awal kami di PDI Perjuangan. Hari ini kita bisa menyelesaikan secara cepat perbaikan itu, mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kita bisa mengkonsolidasi kondisi kita di lapangan agar target bisa tercapai,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini