Kwartir Cabang Kendari Seleksi Peserta Jambore Nasional 2022

196
Kwartir Cabang Kendari Seleksi Peserta Jambore Nasional 2022
SELEKSI JAMNAS 2022- Foto bersama peserta seleksi Jambore Nasional (Jamnas) dan Pesta Siaga tahun 2022 yang diikuti sebanyak 44 peserta dari 12 kwaran se-Kota Kendari di Pantai Nambo, pada 18 hingga 19 Maret 2022. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Kwartir Cabang Kota Kendari melaksanakan seleksi Jambore Nasional (Jamnas) dan Pesta Siaga Tahun 2022 di Pantai Nambo, Kota Kendari pada 18 hingga 19 Maret 2022.

Kegiatan itu menindaklajuti surat keputusan ketua Kwartir Cabang Kota Kendari Sulkarnain perihal Kwarcab Kota Kendari melaksanakan seleksi jambore nasional tahun 2022.

Waka Abdimas Bela Negara dan Saka Marida menjelaskan, seleksi jambore nasional ini merupakan ajang seleksi bagi peserta pramuka penggalang perwakilan setiap kwartir ranting yang nantinya akan mewakili Kota Kendari dalam mengikuti Jamnas yang rencananya akan dilaksanakan di Cibubur, Jakarta.

BACA JUGA :  Tim PKM UMW Kendari, Berhasil Lolos Pendanaan Terbanyak Se-Sulawesi Tenggara 2024

“Ini menjadi kebanggaan bagi kakak-kakak semua yang telah mengikuti seleksi dengan baik, sejak hari pertama hingga hari terakhir dan saya berharap semua dalam keadaan sehat,” katanya.

Di tempat terpisah Ketua Panitia Pelaksana Jamnas 2022 Abdi Prawira mengatakan, peserta seleksi Jambore nasional ini diikuti oleh 44 peserta putra dan putri utusan dari 12 Kwaran yang ada di Kota Kendari.

Seleksi Jamnas ini dilaksanakan secara ketat oleh tim penilai dengan melihat kemampuan masing-masing peserta yang hasilnya nanti akan diumumkan melalui surat secara resmi yang akan disampaikan melalui Kwaran masing–masing.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

Lanjut Sekretaris Panitia Seleksi Jamnas 2022 Starni mengatakan, seleksi Jambore Nasional ini dirangkaikan dengan kegiatan pesta siaga yang diikuti oleh 12 Kwaran se-Kota Kendari.

“Dalam pesta siaga ini ada berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh peserta siaga ini merupakan kegiatan tahunan kita sebagai ajang silaturahmi memberikan pendidikan kepramukaan kepada anggota siaga khususnya di kota kendari,“ katanya. (*)

 


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini