Lampaui Target, Kanwil Kemenag Sultra Berhasil Kumpulkan Rp500 Juta untuk Palestina

25
Lampaui Target, Kanwil Kemenag Sultra Berhasil Kumpulkan Rp500 Juta untuk Palestina
Muhamad Saleh

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Kemenag Sultra) berhasil mengumpulkan dana donasi untuk Palestina yang berasal dari ASN maupun non-ASN lingkup wilayah kerjanya dari target awal Rp200 juta.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh, mengatakan, pengumpulan donasi tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Agama (Menag) Nomor 12 tahun 2023, yang terbit pada 9 November 2023 tentang aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina.

“Alhamdulillah terakhir kita update sudah mendekati setengah miliar, mendekati angka Rp500 juta,” ungkapnya di Kendari pada Kamis (16/11/2023).

Ia mengatakan jumlah tersebut akan terus bertambah karena masih ada beberapa madrasah dan ASN di wilayah pelosok yang sementara dihimpun oleh petugas kemenag kabupaten kota.

BACA JUGA :  Bank Sultra Catat Pencapaian Laba Tertinggi, Konsisten dalam Ekspansi dan Inovasi

Ia menyampaikan bahwa jika sudah terkumpul, donasi tahap awal tersebut akan langsung disetor ke rekening donasi Palestina Kemenag RI.

Kakanwil Kemenag Sultra mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya baik ASN maupun non-ASN yang berada di kabupaten kota atas dukungan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Selama enam bulan ia menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sultra, Muhamad Saleh mengatakan sudah dua kegiatan yang dianggap mendapat dukungan luar biasa dari ASN maupun non-ASN lingkup Kemenag Sultra terlepas dari kegiatan lainnya yang juga selalu dilakukan dengan kerja sama yang baik.

BACA JUGA :  Kendari dan Konsel Jadi Daerah dengan Kasus DBD Tertinggi di Sultra per Januari 2024

“Dulu kita menargetkan kurban 1.000 ternyata bisa lebih menjadi 1.600-an. Yang kedua pelaksanaan KSM kemarin saat saya baru 3 bulan jadi Kakanwil itu sangat luar biasa berat. Tapi atas kekompakan seluruh keluarga besar Kemenag Sultra, pemprov maupun pemerintah kabupaten kota dan seluruh stakeholder terkait, alhamdulillah berjalan sukses,” tuturnya.

Untuk diketahui, selain mengumpulkan donasi untuk Palestina, Kanwil Kemenag Sultra juga telah menggelar doa bersama lintas agama di Kanwil Kemenag Sultra maupun di seluruh kabupaten kota. Hal tersebut membuktikan bahwa kuatnya moderasi beragama di Sultra yang saling menghargai dan mendukung meskipun berbeda keyakinan. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini