Lampaui Target, Kirab Hari Santri 2023 Kemenag Sultra Dihadiri 15 Ribu Peserta

29
Lampaui Target, Kirab Hari Santri 2023 Kemenag Sultra Dihadiri 15 Ribu Peserta
Kirab Hari Santri 2023 lingkup Kemenag Sultra pada Sabtu (21/10/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pelaksanaan kirab Hari Santri 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenag Sultra) pada Sabtu (21/10/2023) dimeriahkan oleh 15 ribu peserta, melampaui target yang ditetapkan yaitu 10 ribu peserta.

Atas capaian tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh mengucapkan terima kasih terhadap seluruh elemen yang ikut berpartisipasi menyukseskan rangkaian kegiatan Hari Santri 2023 di Sultra itu.

Ia menghaturkan penghormatan kepada para tokoh agama, ormas keagamaan, serta seluruh perguruan tinggi yang ada di Kota Kendari atas dukungan mengambil bagian dalam kesuksesan kirab Hari Santri tingkat provinsi Sultra tahun 2023.

“Ini berjalan lancar dan sukses sejak star pukul 06.30 Wita di Masjid Al Kautsar Kendari dan finish di halaman Masjid Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sultra dengan jumlah kurang lebih 200 barisan,” ungkapnya.

Saleh menilai bahwa Hari Santri 2023 sebagai momentum dalam membangkitkan semangat para santri. Santri diharapkan dapat lebih meningkatkan kompetensi untuk mencapai nilai-nilai agama.

Hal tersebut juga sebagai upaya dari peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk membangun daerah dalam semua bidang.

Ketua PW NU Sultra Muslim mengatakan, kegiatan tersebut tentunya bukan hanya persoalan kirab yang akan dijunjung tinggi, akan tetapi melalui semangat kirab ini dapat dijadikan sebagai gerakan sosial.

Kata dia, keterlibatan seluruh elemen dalam mendukung gerakan-gerakan santri melalui Hari Santri 2023 diharapkan kedepannya bisa membawa kejayaan.

“Semangat hari ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadikan keberkahan buat Kota Kendari dan Sultra pada umumnya,” tutur Muslim. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini