Lapas Kelas II A Kendari Gelar Vaksinasi Booster untuk Pegawainya

129
Lapas Kelas II A Kendari Gelar Vaksinasi Booster untuk Pegawainya
Para pegawai Lapas Kelas II A Kendari melakukan registrasi untuk proses vaksinasi Booster, Selasa (22/2/2022). (Triwahyudi/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kendari, Sulawesi Tenggara ( Sultra) menggelar vaksinasi booster untuk para pegawainya, Selasa (22/2/2022).

Kepala Lapas Kelas II A Kendari Abdul Samad Dama mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah yang mewajibkan setiap anggotanya mengikuti vaksinasi booster.

“Alhamdulillah untuk di Lapas ini sendiri kami sudah vaksin untuk kali ketiga,” kata Samad di kantornya.

Tidak hanya pegawai, vaksinasi booster ini turut diikuti keluarga pegawai yang datang suka rela untuk mengikuti program vaksinasi. Selain itu, narapidana yang memenuhi kriteria vaksinasi booster juga diizinkan.

Kata dia, jumlah pegawai dalam lingkup bawahannya berjumlah 109 orang. Namun tidak semua bisa mengikuti vaksinasi ini karena masih terdapat pegawai yang reaktif.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

“Sesuai instruksi tenaga kesehatan minimal tiga puluh hari setelah reaktif baru bisa melakukan vaksinasi booster,” tambahnya.

Menyikapi kenaikan Covid-19 di Sultra, pihaknya membatasi kegiatan narapidana untuk keluar lapas. Apabila ada narapidana yang sakit pihaknya berupaya agar dokter lapas bisa menanganinya. (b)

Kontributor: Muhammad Triwahyudi
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini