Listrik 24 Jam di Desa Sombano Kaledupa Siap Dinyalakan

Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wangiwangi, Muhammad Ryan Hidayat Yamin
Muhammad Ryan Hidayat Yamin

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI- Penyalaan listrik perdana di Desa Sombano, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum diresmikan, namun sudah tercatat sebanyak 50 rumah yang bermohon untuk pemasangan sambungan baru.

Sementara rencana peresmian listrik 24 jam untuk di Desa Sombano diagendakan bakal berlangsung tanggal 29 Desember 2023.

Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wangiwangi, Muhammad Ryan Hidayat Yamin mengungkapkan, mereka sudah menyampaikan usulan tanggal pelaksanaan ke Pemerintah Daerah (Pemda) dan sudah disetujui.

BACA JUGA :  Bupati Wakatobi Resmikan Gedung BUMDes Permatasari di Togo Binongko

“Tentatif 28 atau 29 Desember 2023, kami usul kemarin tanggal 29, tapi info sementara tanggal 28 Desember 2023. Untuk di lapangan, sudah hampir 50 rumah yang bermohon pasang baru. Alhamdulillah energize jaringan listrik sudah di sana, demikian juga energize trafonya,” ujarnya di Wangiwangi, Selasa (26/12/2023).

Dikatakannya, PLN akan memastikan kondisi jaringan listrik dalam kondisi aman dari segala potensi yang bisa menyebabkan gangguan.

“Kami juga mengharapkan bantuan masyarakat Desa Sombano maupun masyarakat yang ada di Pulau Kaledupa untuk sama-sama menjaga jaringan listrik dari pohon-pohon atau potensi penyebab gangguan lainnya, ketika sudah beroperasi atau menggunakan listrik PLN,” harapnya.

BACA JUGA :  Pesan untuk Saling Memaafkan di Balik Tradisi Posepa'a

Pihaknya menyiapkan satu rumah yang sudah terpasang listrik dari PLN, untuk digunakan secara simbolis penyalaan perdana listrik PLN di Desa Sombano pada saat peresmian nanti.

“Pemasangan kilowatt-hour (kWh) sementara berjalan, untuk semua yang bermohon pasang Baru, termasuk yang akan simbolis nanti,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini