Lomba Berselawat Meriahkan HUT Mubar, Tablig Akbar Dihadiri Ustaz Kondang

Lomba Berselawat Meriahkan HUT Mubar, Tablig Akbar Dihadiri Ustaz Kondang
LM Husein Tali

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya lomba berselawat.

Lomba Muna Barat Berselawat ini akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, pada tanggal 7 Agustus 2023 mendatang. Lomba ini akan diikuti oleh 11 kecamatan, 81 desa dan 5 kelurahan.

Di malam penutupan lomba Muna Barat Berselawat ini pada tanggal 13 Agustus 2023, dirangkaikan dengan Tablig Akbar yang akan dihadiri ustaz kondang ternama bernama K.H Fikri Haikal MZ.

BACA JUGA :  Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Rumah Warga Mubar Tertimpa Pohon Tumbang

Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT Mubar ini, berbagai macam kegiatan dilaksanakan mulai dari lomba kalego, modero, rambi wuna, gambus, lomba berselawat dan lainnya. Khusus untuk lomba berselawat ini, seluruh desa diwajibkan mengikuti lomba tersebut.

“Kita (Pemkab Mubar) akan menggelar lomba Muna Barat Berselawat. Kita perkirakan kurang lebih 1.000 orang akan hadir berselawat, kita akan mendoakan daerah yang kita cintai ini menjadi berkah,” ujarnya pada Selasa (1/8/2023).

BACA JUGA :  Pj Bupati Serahkan Bantuan Dana Hibah Rp200 Juta kepada FKUB Mubar

Kata Husein Tali, Pemkab Mubar bukan hanya menampilkan hiburan saja, tetapi juga melaksanakan tablig akbar. Untuk itu, ia berharap masyarakat Mubar dapat hadir di malam pembukaan lomba berselawat dan tablig akbar nanti.

“Kita berharap masyarakat Mubar hadir untuk mengikuti tablig akbar dan penceramahnya adalah putra dari KH Zainuddin MZ yakni KH Fikri Haikal MZ. Kita ingin mendoakan Mubar menjadi daerah maju, berkah dan sejahtera,” ungkapnya. (B)

Kontributor: Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini