Mahasiswa KKN Tematik UMW Fokuskan Wilayah Pesisir dan Pertambangan

87

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, telah melepas 447 mahasiswa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik dan Praktek Kerja Komunitas (KKN-T, & PKK) di dua kecamatan yaitu kecamatan Moramo Utara dan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Senin (13/5/2024).

Rektor UMW Kendari Ratna Umi Nurlila mengatakan bahwa sesuai dengan visi misi UMW Kendari mencoba menyikapi dan memberikan solusi beberapa permasalahan kesehatan khususnya masyarakat di wilayah pesisir dan pertambangan.

“Kami implementasikan KKN Tematik tahun ini dengan tema pengembangan desa sehat mandiri kawasan pesisir dan kawasan pertambangan serta program kerja dengan cara mengindentifikasi masalah sebelum melaksanakan kegiatan KKN.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

“Mahasiswa yang ikuti KKN ini didistribusikan ke 25 desa dari dua kecamatan di Kabupaten Konsel,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2024).

Ia menegaskan dengan KKN Tematik ini dapat memberikan implementasi dari skill dan ilmunya yang berkolaborasi dengan masyarakat dan pamong desa serta pemerintah setempat untuk menjalankan programnya berdasarkan identifikasi masalah yang diperoleh.

BACA JUGA :  MA Vonis 1 Tahun Penjara Prof Berlian Dosen UHO Kendari

“Kami berharap ada target luaran yang bisa meningkatkan grafik kesehatan dengan melakukan kegiatan pengabdian dan memberikan edukasi pada masyarakat setempat sehingga bisa di publikasikan dalam bentuk artikel, laporan, dan jurnal,” bebernya

Sementara itu, mahasiswa KKN Tematik ini diikuti berbagai jurusan antara lain, jurusan S1 farmasi , S1 kesehatan masyarakat, S1 keperawatan, S1 kewirausahaan dan S1 psikologi dan praktek kerja komunitas adalah D3 Sanitasi.

Kontributor : Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini