Mahasiswa KKN UMW Kendari, Berikan Edukasi Pentingnya jaga Kesehatan di Desa Lakomea

188
Mahasiswa KKN UMW Kendari, Berikan Edukasi Pentingnya jaga Kesehatan di Desa Lakomae
Mahasiswa KKN mengadakan program kerja dengan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan yang berada di Desa Lakomea Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (4/6/2024). Turut hadir di kegiatan yaitu kepala Desa Lakomae beserta masyarakatnya sekitar 80 orang. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak 18 Mahasiswa Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lakomea kecamatan moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 13 Mei sampai 12 Juni 2024.

Mahasiwa KKN mengadakan program kerja sesuai dengan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan yang berada di Desa Lakomea. Turut hadir di kegiatan yaitu kepala Desa Lakomea beserta masyarakatnya sekitar 80 orang.

BACA JUGA :  Tim PKM UMW Kendari, Berhasil Lolos Pendanaan Terbanyak Se-Sulawesi Tenggara 2024

Kepala Desa Lakomea, Azhar mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Universitas Mandala Waluya merupakan kegiatan yang membawa hal positif untuk masyarakat khususnya terkait kesehatan.

Kata dia, dengan adanya hadirnya mahasiswa KKN dalam memberikan edukasi kepada masyarakat bisa sama-sama belajar tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Pemerintah desa (Pemdes) selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN,” katanya melalui rilis, Selasa (4/6/2024).

Koordinator mahasiswa KKN Desa Lakomea, Mardani Zainal mengatakan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, pentingnya mengetahui bagaimana cara membedakan tentang penyakit menular dan tidak menular, edukasi obat-obatan, pembuatan jamu, mencegah stunting, pemahaman tentang bagaimana cara pengelolaan sampah yang baik serta edukasi tentang psikologi parenting.

BACA JUGA :  Seorang Warga Kendari Todongkan Pistol ke Pendemo di Konut

“Kami juga melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis berupa cek gula darah dan kolesterol untuk seluruh masyarakat desa lakomea kecamatan moramo,” bebernya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini