MAN IC Kendari Berhasil Raih Akreditasi A

88
MAN IC Kendari Berhasil Raih Akreditasi A
Sertifikat Akreditasi MAN IC Kendari yang berhasil meraih predikat akreditasi A di tahun 2023. (Istimewa).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih predikat akreditasi A berdasarkan hasil penilaian akreditasi (visitasi) dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) tingkat Provinsi Sultra tahun 2023.

Kepala MAN IC Kendari, Muhammad Naim mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut terakreditasi A atau unggul dengan total nilai 95 yang akan berlaku selama 5 tahun ke depan.

Kata dia, hasil tersebut diketahui berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua BAN S/M nomor: 477/BAN-SM/SK/2023 tanggal 28 April 2023 tentang penetapan hasil dan rekomendasi akreditasi sekolah/madrasah tahun 2023.

“Telah ditetapkan bahwa MAN IC Kendari telah divisitasi, divalidasi, dan telah memenuhi persyaratan untuk menetapkan hasil akreditasinya melalui rapat pleno BAN S/M,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima pada Minggu (28/5/2023).

MAN IC Kendari Berhasil Raih Akreditasi A
Muhammad Naim

Lanjut Naim, capaian itu merupakan suatu kesyukuran dan kebanggaan yang luar biasa mengingat usia MAN IC Kendari yang baru didirikan tahun 2016 dengan predikat akreditasi sebelumnya B.

Ia merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN Kendari yang telah bekerja keras dalam menyukseskan pelaksanaan penilaian akreditasi MAN IC Kendari tahun 2023, sehingga mampu mengantarkan pemasaran hasil akreditasi terbaik.

Naim berharap para GTK yang ada di MAN IC Kendari lebih bersemangat dan bertekad untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada pelaksanaan akreditasi tahun 2023 ini. (B)


Kontributor : Ismu Samadhani
Editor : Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini