Mantan Ketua DPD dan Ribuan Kader Nasdem di Wakatobi Pindah ke PKN

598
Mantan Ketua DPD dan Ribuan Kader Nasdem di Wakatobi Pindah ke PKN
Eks Ketua DPD Nasdem Wakatobi, Abdul Rahim resmi pindah ke PKN.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Eks Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Demokrat (Nasdem) Wakatobi, Abdul Rahim telah resmi ubah haluan ke Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) usai konferensi pers yang dilakukan di kantor Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Sultra pada Sabtu (25/2/2023).

Rahim mengatakan, bahwa kepindahannya tersebut didasarkan pada beberapa pertimbangan termasuk di dalamnya soal kenyamanan komunikasi.

Kata dia, sejak digantikan oleh Ilmiati Daud sebagai Ketua DPD Nasdem Wakatobi sudah tidak ada kenyamanan para pimpinan di daerah tersebut sehingga ada rasa pesimis menghadapi Pemilu 2024.

“Beberapa hari lalu sudah ada juga dalam berita bahwa ribuan kader Nasdem itu sudah pindah ke PKN. Hari ini saya menyatakan bergabung dengan rumah besar perjuangan PKN. Insya allah nanti kita akan berjuang keras untuk bisa berbicara banyak di kanca politik Sultra, khususnya Wakatobi,” ucap Rahim.

Menurutnya, partai yang besar bermula dari kekompakan, kebersamaan dan tekad yang disatukan untuk memperjuangkan apa yang dicita-citakan bersama. Ia merasa bahwa semua hal tersebut ada di PKN.

Rahim berharap dengan pernyataan sikap untuk pindah partainya itu bisa menambah semangat ribuan mantan kader Nasdem yang telah pindah ke PKN sehingga bisa membesarkan sebesar-besarnya partai tersebut.

Rahim mengaku akan membantu Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Wakatobi, Ali Munir untuk membesarkan partai dengan lambang burung Garuda berbulu merah dan berparuh putih tersebut sebagaimana ia membesarkan partai Nasdem dulu.

Ketua Pimda PKN Sultra, Umar Samiun mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik secara terbuka masuknya Abdul Rahim dan ribuan kader partai sebelumnya ke partai yang dipimpinnya tersebut.

Kata dia, berpartai adalah sebuah pilihan yang membuat dirinya nyaman dan konstruktif dalam menghadapi agenda-agenda politik baik Pemilu nasional maupun lokal.

“Beliau ini kan mantan ketua salah satu partai. Tentu kita akan tersambung juga dengan kedudukan yang sama atau lebih tinggi yang akan kita sidkusikan bersama. Semoga dia nyaman dalam artian posisi pengggurus sehingga menunjang kerja-kerjanya,” kata Umar.

Sebelumnya diwartakan bahwa ribuan kader Nasdem Wakatobi mengundurkan diri dari Surat Keputusan (SK) tanggal 21 Februari 2021 nomor 377 KPTS/DPD-NASDEM/VII/2020. Kemunduran tersebut diumumkan secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Pengkaderan dan Pendidikan Politik Partai Nasdem Wakatobi, Ali Nafsahu.

Pada sistem digital partai Nasdem tercatat 1.900 orang lebih yang memiliki KTA secara resmi sah serentak mengundurkan diri sebagai pengurus sekaligus kader partai usai digantikannya Abdul Rahim sebagai Ketua DPD Nasdem Wakatobi oleh Wakil Bupati Ilmiati Daud. (A)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini