Masyarakat Keluhkan Debu, Anggota DPRD Mubar Minta Kontraktor Rutin Siram Jalan Poros Wapae-Mekar Jaya

Masyarakat Keluhkan Debu, Anggota DPRD Mubar Minta Kontraktor Rutin Siram Jalan Poros Wapae-Mekar Jaya
Proyek peningkatan jalan poros Desa Wapae Jaya - Mekar Jaya. (Kasman/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) ikut menyoroti pekerjaan peningkatan jalan poros Desa Wapae Jaya – Mekar Jaya yang menelan anggaran senilai Rp6,3 miliar lebih, lantaran warga sekitar mengeluhkan debu dari bekas pembongkaran aspal lama.

Anggota Komisi III DPRD Mubar, Anton Saiye, meminta pihak kontraktor untuk segera menyiram jalan berdebu yang menjadi keluhan masyarakat.

BACA JUGA :  Pemkab Mubar Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

“Saya tadi sudah menghubungi Kadis PUPR Mubar, dan memberitahu keluhan masyarakat di Desa Mekar Jaya terkait debu ini. Apa yang menjadi keluhan masyarakat secepatnya terjawab. Saya juga meminta kepada kontraktor jalan ini melakukan penyiraman,” kata Anton Saiye dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (15/8/2023).

Kata Anton Saiye, penyiraman pembangunan jalan ini dapat dilakukan minimal pada waktu siang dan sore hari agar debu yang beterbangan akibat lalu lalang kendaraan dapat teratasi.

BACA JUGA :  Benteng Tiworo dan Benteng Lasiapamu Direkomendasikan Jadi Cagar Budaya

“Kasihan juga kalau kita melihat masyarakat sekitar harus menghirup debu. Kita khawatir akibat debu ini mengganggu kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek peningkatan jalan poros Desa Wapae Jaya – Mekar Jaya di Mubar menuai keluhan dari warga setempat lantaran debu dari bekas bongkaran aspal lama. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini