Masyarakat Lingkar Tambang Sambut Beroperasinya Kembali PT SBP

36
Masyarakat Lingkar Tambang Sambut Beroperasinya Kembali PT SBP
Syukuran oleh warga setempat dan PT SBP atas kembali beroperasinya perusahaan tambang tersebut (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Masyarakat lingkar tambang yang berada di Desa Pusuuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut kembalinya PT Sumber Bumi Putra (SBP) di wilayah mereka.

Sambutan tersebut dilakukan melalui pergelaran syukuran oleh warga setempat dan PT SBP di musala yang telah dibangun perusahaan pada 2021 di desa tersebut.

Salah satu warga Desa Puusuli, Arisman mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur atas beraktivitasnya kembali PT SBP. Pasalnya, sekitar 1 tahun 8 bulan lamanya perusahaan berhenti beroperasi.

BACA JUGA :  KPU Konut Lantik 65 Anggota PPK

“Kami sambut karena memang perusahaan ini royal kepada masyarakat sekitar. Pembangunan musala semua murni dari PT SBP. Belum lagi kegiatan-kegiatan sosial lainnya dengan pemberian bantuan beasiswa bagi generasi muda di desa,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Jumat (29/9/2023).

Musala yang dibangun melalui program coorporate social responsibilty (CSR) itu kini telah dimanfaatkan oleh warga setempat dalam kegiatan keagamaan, baik untuk keperluan salat lima waktu maupun kegiatan halal bihalal warga.

Arisman berharap, beraktivitasnya kembali PT SBP dapat memberikan manfaat besar bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi warga dan perbaikan fasilitas publik.

BACA JUGA :  Dikbud Konut Gelar Bimtek Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Bagi Siswa

“Kehadiran PT SBP sangat memberikan dampak positif bagi kami. Perputaran ekonomi terasa, warga mendapatkan penghasilan tambahan,” tuturnya.

Arisman mengaku warga melalui pemdes setempat telah mengajukan permohonan pada PT SBP untuk program perbaikan fasilitas balai pertemuan hingga penimbunan fasilitas olahraga untuk kepentingan warga.

la berharap agar PT SBP terus hadir dan memberikan kontribusi nyata bagi perbaikan dan kebaikan di desa melalui program kerakyatannya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini