Menkes Akan Bahas Pembangunan Strategi Kesehatan Menuju Sultra Sehat 2023

121
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Djuwita F. Moeloek
Nila Djuwita F. Moeloek

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Djuwita F. Moeloek dijadwalkan bakal berkunjung ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) besok, Jumat (29/3/2019).

Kunjungannya di Bumi Anoa, Menkes Nila Djuwita F. Moeloek akan menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Raker Kesda) yang akan dilaksanakan di hotel Zahra Kendari.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sultra, Kusnadi saat ditemui awak media, Kamis (28/3/2019). Kusnadi menjelaskan, Raker Kesda tersebut merupakan agenda tahunan Kementerian Kesehatan, yang tahun ini dilaksanakan di Kendari.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

“Rencananya ibu Menteri yang akan buka secara resmi, Raker Kesda yang bertajuk Kolaborasi Kebijakan Provinsi dan Kabupaten/Kota menuju Sultra Sehat 2023,” terangnya.

Ia mengungkapkan, terdapat 5 isu penting yang akan dibahas dalam Raker itu. Salah satunya yakni pembangunan strategi kesehatan, menuju Sultra Sehat 2023.

Tidak hanya itu, dalam Raker itu, para Bupati/Walikota se Sultra juga bakal menandatangani rencana aksi daerah (RAD), tentang 5 isu rencana tersebut dan disaksikan oleh Menteri Kesehatan.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

“Juga akan dihadiri seluruh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan se Sultra, dengan diisi dialog interaktif oleh Menteri Kesehatan. Dan juga besok Kadis Kesehatan akan menunjukkan Puskesmas Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Terkait prestasi akreditasi paripurna yang diraihnya,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini