Mitigasi Inflasi dan Stunting, Lanal Kendari Salurkan 800 Paket Sembako

33
Mitigasi Inflasi dan Stunting, Lanal Kendari Salurkan 800 Paket Sembako
Foto bersama usai penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan warga.(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Sebagai upaya dalam memitigasi laju inflasi dan angka stunting di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), utamanya Kota Kendari, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari menyalurkan 800 paket sembako di Mako Lanal Kendari pada Jumat (6/10/2023).

Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut masih dalam rangkaian HUT ke-78 TNI.

“Alhamdulillah rencana kami seyogyanya ada 300 paket sembako. Namun ternyata tanpa di sangka-sangka malah ini bisa sampai 800 paket,” ungkapnya.

Mulku mengatakan paket sembako tersebut berasal dari Lanal Kendari, PT Antam, Arta Graha, dan stakeholder lainnya. Beberapa komoditi dalam paket tersebut yaitu beras 3 kg dan 5 kg, minyak goreng, gula pasir, teh, dan kopi.

BACA JUGA :  Tim PKM UMW Kendari, Berhasil Lolos Pendanaan Terbanyak Se-Sulawesi Tenggara 2024

Sembako tersebut diberikan kepada warga di 4 kelurahan di sekitar Mako Lanal Kendari yaitu Kelurahan Kasilampe, Kendari Caddi, Gunung Jati, dan Kandai.

Selain untuk menekan laju inflasi dan stunting, penyaluran sembako tersebut dilakukan agar masyarakat lebih cinta dan peduli dengan apa yang dilakukan oleh TNI.

“Satu KK satu paket sembako. Jadi jangan sampai satu KK double. Karena harapan kita ini betul-betul merata,” tutur Mulku.

Vice President CSR dan Eksternal Relation UPBN Konut, Agustinus Toko Susetio, merasa bersyukur bisa berkolaborasi bersama TNI dalam hal ini Lanal Kendari untuk memberikan perhatian kepada masyarakat dalam bentuk bantuan Sembako. PT Antam sendiri membantu sekitar 200 paket sembako pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kolaborasi, Konsul-Jenderal Australia Kunjungi Kendari

“Ini wujud kecintaan kami kepada TNI dan juga masyarakat, karena kita sebagai BUMN memang punya tugas untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Salah seorang warga Kendari Caddi, Rusdi mengapresiasi kegiatan Lanal Kendari bersama stakeholder yang terlibat di dalamnya karena bisa membantu masyarakat, khususnya wilayah domisilinya, Kendari Caddi. Ia harap ke depannya kegiatan serupa bisa kembali terlaksana dengan lebih baik lagi.

“Semoga TNI ke depannya lebih semangat lagi. Alhamdulillah selama ini TNI AL komunikasinya sangat bagus sekali dengan warga sekitar. Terima kasih sekali untuk TNI dan yang lainnya,” ujar Rusdi. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini