Motivasi Satker Tingkatkan Kinerja, Ditjen Perbendaharaan Sultra Beri Treasury Award 2018

137
BI Sultra dan Perbarindo Komitmen Sebarkan Uang Rupiah Hingga ke Pelosok
FOTO BERSAMA - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ririn Kadariyah berfoto bersama dengan penerima penghargaan Treasury Award 2018 satuan kerja Distrik Navigasi Kendari, Balai Peningkatan Produktivitas Kendari, dan BPK Rl Perwakilan Sultra. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guna memotivasi satuan kerja dalam melaksanakan dan meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran, Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan Treasury Award 2018.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sultra Ririn Kadariyah mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada enam satuan kerja, yang telah menunjukkan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik pada tahun anggaran 2017.

“Penghargaan itu terbagi dalam dua kategori satker dengan pagu anggaran besar dan satker dengan pagu anggaran kecil,” sebut Ririn saat ditemui di Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Selasa (3/4/2018).

Dia menyebutkan untuk satuan kerja terbaik dengan pagu anggaran besar adalah Distrik Navigasi Kendari, Balai Peningkatan Produktivitas Kendari, dan BPK Rl Perwakilan Sultra.

BACA JUGA :  Mengenal Quick Count, Benarkah Akurat?

Sementara untuk satuan kerja terbaik dengan pagu anggaran kecil adalah Spripim Polda Sultra, Dinas Perikanan dan Kelautan Sultra, dan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sultra.

Selain itu, pihaknya memberikan penghargaan bagi dua satker dengan kategori khusus yaitu satker dalam kinerja penyelesaian tagihan terbaik dan penyampaian data kontrak terbaik.

Adapun satker terbaik untuk kategori penyelesaian tagihan terbaik adalah Pembangunan lnfrastruktur Permukiman Kota Kendari. Serta satker terbaik untuk kategori penyampaian data kontrak terbaik adalah Bandar Udara Sugimanuru Muna.

Ririn menjelaskan, pemilihan satker terbaik untuk dua kategori khusus tersebut dimaksudkan agar dapat menjadi benchmarking bagi satker-satker yang lain.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

Mengingat dua kategori tersebut sebagai indikator kinerja pelaksanaan anggaran yang bobot nilai kinerjanya besar.
Namun, justru capaiannya pada 2017 kurang bagus.

Sehingga dengan pemilihan satker terbaik diharapkan dapat menjadi contoh untuk meningkatkan nilai kinerja satker-satker lainnya.

“Mereka (satker) jadi terdorong untuk bekerja lebih baik lagi,” tambahnya.

Ditjen Perbendaharaan Sultra berharap pemberian Treasury Award 2018 dapat memotivasi satuan kerja untuk selalu meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran terutama pada tahun anggaran 2018 ini. (A)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini