Mubar Target Masuk 10 Besar di Ajang STQH Provinsi 2021

174
Kabag Kesra Mubar, La Karimu
La Karimu

ZONASULTRA.COM, LAWORO– Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Gubernur Sultra Ali Mazi di Hotel Claro, Jumat (2/4/2021) malam.

Dalam STQH ke XXVI ini, Mubar mengutus 12 peserta dengan mengikuti tiga cabang yakni Tilawah Al-Qur’an, Hafizh Qur’an dan Hafalan Hadist. Adapun tiga cabang tersebut meliputi Tilawah Al-Qur’an yang terdiri dari tilawah anak dan dewasa. Kemudian, cabang Hifzhil Quran yang terdiri dari hafalan 1 juz, hafalan 5 juz, hafalan 10 juz dan hafalan 20 juz. Selanjutnya, cabang hafalan hadist yang terdiri dari hafalan 100 hadist.

Kabag Kesra Mubar, La Karimu mengatakan dalam STQH kali ini, pihaknya turun dengan kekuatan full. Sebab, ada cabang lomba sebelumnya tidak diikuti dan STQH kali ini diikuti yakni hafalan 100 hadist.

“Untuk hafalan hadist ini baru 2 tahun ini diperlombakan. STQH kali ini kita mengikuti hafalan hadist, jadi kita menargetkan masuk 10 besar. Minimal bisa masuk delapan besar seperti pada STQH yang lalu,” kata La Karimu saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (3/4/2021).

Target itu dinilai sangat rasional. Sebab, pihaknya sudah mengadakan pelatihan dan pelatihnya juga sangat kompeten.

“Untuk dapatkan juara kita tetap targetkan raih medali emas. Dua orang peserta kita pernah meraih juara satu pada MTQ tingkat Provinsi cabang hafalan 10 juz dan mewakili Sultra ditingkat nasional. Kemudian, cabang tilawah dewasa juga pernah meraih juara 2. Yang jelas, STQH ini kita menargetkan mendapatkan juara,” jelasnya.

Dia menambahkan hari ini ada tujuh peserta dari 12 peserta yang akan tampil. Diantaranya hafalan 1 juz putra dan putri, hafalan 5 juz putra dan putri, dan tilawah dewasa putra dan putri.

“Pertandingan pertama kita ikuti hafalan 1 juz pagi ini pukul 8.30 wita dan siang pukul 13.00 WITA, ada 2 kategori yang tampil hafalan 5 juz dan tilawah dewasa putra dan putri. Untuk tempat pelaksanaannya ada dua tempat yakni di hotel Zahrah dan masjid Agung,” bebernya.

Untuk itu, dirinya meminta dukungan masyarakat Mubar agar seluruh kafilah dapat menampilkan yang terbaik dan meraih juara pada STQH ini. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini