Mubar Target Masuk Lima Besar Perolehan Medali Porprov 2022

704
Mubar Target Masuk Lima Besar Perolehan Medali Porprov 2022
Syahrullah Ando

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kabupaten Muna Barat (Mubar) siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Dalam kejuaraan olahraga ini, Mubar menargetkan masuk lima besar perolehan medali dari 17 kabupaten/kota di Sultra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Mubar Syahrullah Ando mengungkapkan, pada Porprov Sultra 2022 ini, Mubar sudah melakukan berbagai persiapan, meliputi pendanaan, administrasi, dan persiapan atletnya.

Dari segi persiapan pendanaan ini, sudah ada dan sudah dicairkan di masing-masing pengurus cabang olahraga melalui APBD 2022. Untuk persiapan administrasi masih mencoba mengaktifkan kembali beberapa pengcab yang sudah nonaktif kepengurusannya, sedangkan persiapan atlet sejauh ini seluruh pengcab sedang melakukan pelatihan seperti dayung dan lainnya.

“Insyaallah, Porprov Sultra 2022 ini Mubar sudah siap mengikuti. Pada Porprov 2018 lalu di Kolaka, kita masuk delapan besar, untuk 2022 ini kita menargetkan masuk lima besar,” kata Syahrullah ditemui di kantornya, Jumat (15/4/2022).

Syahrullah menambahkan, pada Porprov 2018, dari 30 cabor yang diperlombakan Mubar hanya mengikuti 17 cabor. Sedangkan, pada Porprov 2022 ini Mubar dipastikan akan mengikuti 19 cabor. Hanya saja dua cabor baru ini belum memberikan kabar terbarunya.

Terkait target masuk lima besar, kata dia, bukan muluk-muluk, tapi melihat pengalaman selama ini, apalagi ada beberapa atlet dayung Mubar yang turun di PON Papua meraih medali emas.

Tak hanya dayung, cabor lain yang ditarget meraih medali emas ada sepak takraw, karate, dan taekwondo.

Pelatih cabor dayung, Sofyan, mengatakan, menjelang Porprov 2022 ini, pihaknya melakukan berbagai latihan dengan lebih giat lagi. Sebelumnya para atletnya latihan tiga kali dalam seminggu, sekarang latihan setiap hari.

“Pada Porprov Sultra di Kolaka lalu cabor dayung Mubar meraih medali terbanyak yakni 10 medali emas. Insyaallah tahun ini, kita targetkan meraih medali emas lebih dari Porprov di Kolala lalu,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan janji Pemda Mubar untuk mengadakan beberapa perahu impor seperti perahu naga dan lainnya.

Meski sejauh ini para atletnya berlatih dengan sarana yang kurang memadai, namun mereka tetap semangat latihan. (b)


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini