November, Mubar Akan Gelar Gowes Nusantara 2019

516
Gowes Nusantara 2019 kolaka
Gowes Nusantara 2019

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kabupaten Muna Barat (Mubar) terpilih menjadi salah satu dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan melaksanakan Gowes Nusantara 2019 yang merupakan kegiatan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Kegiatan Gowes Nusantara 2019 ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2019. Untuk Gowes Nusantara ini ada tiga daerah di Sultra yang terpilih melaksanakan yakni Kota Kendari, Kolaka dan Muna Barat.

“Jadi bulan depan itu, kita akan melaksanakan Gowes Nusantara. Khusus di Sultra ini, hanya 3 daerah yang melaksanakannya salah satunya Mubar,” kata Achmad Lamani di kantor Bupati Mubar, Senin (21/10/2019).

Kata mantan Sekda Mubar ini, kegiatan ini merupakan program Kemenpora RI tepatnya perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Gowes ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan mampu membangun kesadaran tiap individu untuk berolahraga.

(Baca Juga : Ratusan Pesepeda Ramaikan Gowes Nusantara di Kolaka)

“Khusus di Mubar ini, untuk bersepeda kita bukan hal baru lagi. Sebab, hampir setiap hari Sabtu, Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada selalu melaksanakan olahraga bersepeda dan diikuti oleh kepala OPD, Camat, Lurah dan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam mensukseskan kegiatan Gowes Nusantara ini, Wabup Mubar meminta kepada segenap ASN, anak sekolah dan masyarakat untuk bersama-sama memeriahkannya. Untuk tempat starnya nanti dimulai dari Desa Wandoke Kecamatan Tikep dan finis di Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah.

“Jadi dari 540 kabupaten/kota di Indonesia, hanya ada 50 titik kabupaten/kota yang menyelenggarakan Gowes Nusantara ini, salah satunya Mubar. Dan ini suatu penghargaan tersendiri bagi Mubar, karena bisa menyelenggarakan Gowes Nusantara ini,” tuturnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini