OJK Sultra Pastikan Data dan Uang Nasabah BSI Aman Imbas Layanan Eror

45
OJK Sultra Pastikan Data dan Uang Nasabah BSI Aman Imbas Layanan Eror
Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya (Kiri) bersama Branch Manager BSI Kendari cabang Silondae II, Andang Aulia (Kanan).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memastikan data dan uang nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) tetap aman imbas layanan yang sempat eror sejak 8 Mei 2023 lalu.

Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya mengatakan, sejak sistem BSI eror, gangguan layanan pada delivery channel BSI seperti ATM, mobile banking, dan lainnya itu memang terganggu, namun saat ini sudah langsung recovery semuanya.

Atas kejadian tersebut, OJK memastikan sampai saat ini tidak ada nasabah yang dirugikan baik dari data dan juga dana yang dititipkan di BSI.

“Layanan BSI memang sempat eror, namun saat ini telah pulih kembali,” ucapnya saat ditemui di Kendari pada Selasa (30/5/2023).

Kata dia, pada saat sistem down, ahli IT dari OJK bersama dengan ahli IT BSI bekerja sama untuk mengamankan semuanya, baik data maupun dana nasabah. Ia mengaku, sejak masalah itu tidak ada aduan masyarakat ke OJK yang menjadi tolok ukur apa yang terjadi di masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Branch Manager BSI Kendari cabang Silondae II, Andang Aulia mengatakan, gangguan layanan tersebut tentunya mengganggu transaksi nasabah. Kondisi seperti ini berdampak bagi semua sektor bisnis yang menggunakan sistem IT.

“Pasca kejadian ini, kami harap nasabah dapat menjaga data dan terus update pin ATM. Hal ini untuk mencegah hal yang bisa merugikan nasabah,” ucapnya.

Andang juga menjelaskan, ketika terjadi gangguan tersebut tim IT BSI langsung sigap memulihkan sistem eror sehingga bisa normal kembali. Pihaknya memastikan tidak ada nasabah yang dirugikan baik data maupun dana dalam kejadian tersebut. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini