Optimis Lolos Penyisihan, Ini Susunan Tim Voli Sultra untuk Kapolri Cup

Optimis Lolos Penyisihan, Ini Susunan Tim Voli Sultra untuk Kapolri Cup

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Paguyuban Pelatih Bola Voli Sultra (P2BVST) dan Dua Laode United telah mempersiapkan tim voli Sultra terbaik untuk berlaga dalam perhelatan Kapolri Cup di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 4 Agustus 2023.

Manajer Tim Voli Sultra Kapolri Cup 2023, La Ode Songko Panatagama mengatakan bahwa dengan tim terbaik tersebut, pihaknya optimis bisa lolos pada babak penyisihan di Palu nanti. Ia mengaku akan mengutus 2 tim yaitu tim putri sebanyak 18 orang dan tim putra sebanyak 15 orang.

“Rinciannya kalau tim putri itu 12 pemain lokal Sultra dan 6 orang dari luar (Jakarta, Jabar dan Jatim) yang selama ini bermain untuk tim Dua Laode United. Sementara untuk tim putra sebanyak 15 orang semua berasal dari Sultra hasil seleksi,” ungkapnya di Kendari pada Kamis (27/7/2023).

La Ode Songko mengatakan bahwa sejauh ini program latihan berjalan sangat bagus. Namun, kendalanya belum menemukan lawan latihan yang sepadan untuk tim putri karena berisikan pemain-pemain terbaik. Selaku manajer, ia selalu meminta masukan dari pelatih dan supervisor secara berkala tentang kemajuan dan perkembangan serta evaluasi terhadap tim.

BACA JUGA :  Jawab Tantangan Pendidikan, Program TLC di Sultra Telah Sentuh 8 Sekolah

Sementara itu, disaat mengunjungi Trainning Center (TC) Kapolri Cup Tim Voli Sultra, Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Zainal Rio Tangkari didampingi Wadirlantas dan Manajer Tim Sultra menyampaikan bahwa tim putri ditargetkan untuk lolos dalam babak penyisihan di Palu, sehingga bisa lanjut ke babak selanjutnya yang akan digelar di Gresik, Jatim.

“Tim putra tidak diberikan target karena memang memakai atlet muda yang diukur satu atau dua tahun lagi berada di permainan puncak sehingga ajang itu dijadikan mencari pengalaman bertanding,” ungkap Zainal.

Eks Kapolres Baubau itu berharap kontingen Sultra tersebut dapat bertanding dengan kemampuan maksimal untuk bisa mengharumkan nama daerah di cabang olahraga (cabor) voli di tingkat nasional. Ia juga harap ajang tersebut menambah pengalaman para atletnya untuk bisa meraih prestasi lain di ajang berikutnya.

Adapun susunan pemain tim voli putri yaitu Poppy Margareth (kapten tim/open spike/ nomor punggung 10), Pungky Afriecia (all round/9), Yasmin Nafisah (open spike/3), Dian Pratiwi (setter/23), Jushana (open spike/11), Syarifah Diva (open spike/20), Riski Wahyuna (setter/16), Nur Aisah (all round/2), Fitrian (middle blocker/19).

BACA JUGA :  Rangkaian HAB ke-78, Kanwil Kemenag Sultra Gelar Zikir dan Doa Bersama

Maria Novera Victor (libero/21), Nabila Aurora Noor Iskandar (libero/14), Sherina Astri Wulan (open spike/16), Febi Afriani Azis (middle blocker/22), Rizka Wahyuni (all round/5), Rani Cahya Ramadhani (open spike/28), Najwa Sungkar (open spike/5), Dheka Asyifa Febriani (middle blocker/8) dan Mediol Stevani Yoku (open spike/timnas).

Sementara itu, tim voli putra Sultra terdiri dari Loudry Ferdinand Mosse (all round/kapten), La Ode Ryan Hidayat (open spike), Dedri Hardin (all round), Deni Yuswanto (open spike), Aris Mandala (all round), Ardin (setter), Muhammad Yogistira (middle blocker), Muhammad Arfan (middle blocker).

Yakhzunu Husnan Albar (middle blocker), Angga Saputra (libero), Muhammad Syahrial Afandi (setter), Muhammad Sarjan (middle blocker), Loudry Ferdinand Mosse (all round), Wahyu Adi Purwanto (all round) dan Muh Rizal Juliawan (setter). (B)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini