Pangdam XIV/Hasanuddin Kunker di Pulau Muna, Pj Bupati Mubar Harap Sinergi Lintas Sektor Tetap Terjaga dengan Baik

659
Pangdam XIV/Hasanuddin Kunker di Pulau Muna, Pj Bupati Mubar Harap Sinergi Lintas Sektor Tetap Terjaga dengan Baik
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso dan Pj Bupati Mubar, Bahri

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pulau Muna, tepatnya di Kodim 1416/Muna, Selasa (16/5/2023).

Dalam kunjungannya di Pulau Muna, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso disambut langsung oleh Pj Bupati Mubar, Bahri, Wakil Bupati Muna, H. Bachrun Labuta, dan seluruh pimpinan forkopimda Muna dan Mubar.

Totok Imam Santoso mengatakan, sejak menjabat sebagai Pangdam Hasanuddin kurang lebih delapan bulan baru kali ini ada kesempatan untuk mengunjungi Pulau Muna. Kata dia, ia merasa bangga dan senang bisa berkunjung di Pulau Muna.

Setelah tiba di Muna, kata Totok Imam, ia melihat sinergi forkopimda Muna dan Mubar sangat kompak. Menurutnya, perlunya sinergi antara pemerintah daerah, TNI/Polri, masyarakat dan lainnya.

“Sinergi dan soliditas antara TNI/Polri, pemerintah daerah dan masyarakat serta komponen lainnya bersatu dalam pengabdian untuk negara. Khususnya di kabupaten Muna dan Mubar,” ungkapnya.

Totok Imam menjelaskan, kunjungan kerjanya di Muna dalam rangka mengecek langsung kinerja anggotanya di Kodim 1416/Muna. Ia sangat mengapresiasi beberapa capaian yang dilaksanakan oleh Kodim Muna, mulai dari penanganan stunting dan lainnya.

Pj Bupati Mubar, Bahri mengatakan Pemkab Mubar sangat menyambut baik kunjungan kerja (Kunker) oleh Pangdam XIV/Hasanuddin di Pulau Muna. Sebelumnya, ia juga turut hadir dalam penanaman mangrove secara nasional di jalan by pass Kota Kendari dengan turut hadiri oleh pimpinan forkopimda Sultra dan kepala daerah se-Sultra.

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri ini berharap sinergiantara TNI/Polri atau lintas sektor terus terjaga dengan baik. Menurutnya, peran Forkopimda dalam hal ini TNI sangat dibutuhkan dalam menjalankan program pemerintah daerah.

“Kita berharap sinergitas Forkopimda Muna dan Mubar terus terjaga dengan baik. Semakin bagus sinergi antara forkopimda dan pemerintah daerah, maka semakin bagus pula daerah kita,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini