Pascasarjana MM STIE 66 Kendari Lakukan Studi Pustaka di 3 Negara

Pascasarjana MM STIE 66 Kendari Lakukan Studi Pustaka di 3 Negara
Pascasarjana Magister Manajemen (MM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari melakukan studi pustaka di 3 negara Asia Tenggara, yaitu Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Fatony University Thailand, dan Manchester of University Singapore. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pascasarjana Magister Manajemen (MM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari melakukan studi pustaka di 3 negara Asia Tenggara, yaitu Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Fatony University Thailand, dan Manchester of University Singapore.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Alumni STIE 66 Kendari, Muh. Nur selaku ketua rombongan mengaku sangat bangga bisa bekerja sama dengan beberapa universitas di 3 negara tersebut.

Pihak universitas tempat berkunjung juga menerima dengan senang hati dan menunjukan hasil inovasi-inovasinya kepada para mahasiswa yang mengikuti kegiatan studi pustaka.

“Sebagai universitas yang penuh akan inovasi dan teknologi, kami harap studi ini bisa menjadi kawah candra dimuka, sehingga ke depan mahasiswa peserta studi pustaka bisa melakukan riset untuk pengembangan khasanah keilmuan yang dapat diimplementasikan pada kampus STIE 66 Kendari,” ungkapnya via WhatsApp pada Kamis (31/8/2023).

BACA JUGA :  Pemkot Kendari Terima Kontainer Sampah dan 100 Bibit Pohon dari Bank Danamon

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama beberapa hari dengan tema “For 8 Days to 3 Countries, My Trip My Adventure”, dengan rute perjalanan Malaysia sebagai negara pertama, kemudian Thailand, dan terakhir Singapura, sebagai negara penutup dari kegiatan studi pustaka ini.

Kegiatan studi pustaka 3 negara ini difasilitasi oleh Sartika Tour Travel yang berasal dari Makassar.

Muh. Nur berharap apa yang dilihat selama di perjalanan studi tersebut bisa direkam oleh para mahasiswa untuk bisa diaplikasikan sebagai wujud inovasi baru yang berbeda agar bisa membangun kampus STIE 66 Kendari khususnya dan Sultra pada umumnya.

BACA JUGA :  Mentan Amran Ajak Insan Pertanian Sultra Lanjutkan Swasembada

Dosen pembimbing, Ismail Suwardi Wekke menambahkan, kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa Pascasarjana MM STIE 66 Kendari tersebut akan menambah wawasan secara global dan merubah mindset sehingga bisa melahirkan gagasan sarat dengan muatan akademis.

Kata dia, para peserta studi pustaka kali ini merupakan mahasiswa pascasarjana MM angkatan tahun 2022 semester ganjil, yang berasal dari Kota Kendari dan beberapa kabupaten lainya di Sultra. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini