Pejabat Lingkup Pemprov Sultra Dirombak Besar-besaran, Ini Daftar 9 Eselon II yang Dilantik

Pejabat Lingkup Pemprov Sultra Dirombak Besar-besaran, Ini Daftar 9 Eselon II yang Dilantik
Pelantikan eselon II, III, dan IV di Rujab Gubernur Sultra pada Senin (28/8/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Di akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN), Pemprov Sultra melakukan perombakan besar-besaran untuk pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas lingkup Pemprov Sultra di aula Merah Putih, Rujab Gubernur pada Senin (28/8/2023).

Eselon II atau kepala OPD yang dilantik sebanyak 9 orang, sementara untuk eselon III dan eselon IV sebanyak 83 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio mengatakan, pelantikan tersebut untuk mengisi jabatan-jabatan kosong yang sebelumnya dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt). Selain itu, juga dilakukan rotasi-rotasi untuk penyegaran organisasi.

“Dan setiap pelantikan adalah hal yang biasa saja di setiap organisasi. Ada banyak karena pejabat-pejabat eselon III dan IV juga dirotasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  DIPA dan TKD 2024 Diserahkan, Sultra Dapat Anggaran Rp25,88 Triliun

Pejabat pimpinan tinggi pratama dilantik berdasarkan SK Gubernur Sultra nomor 497 yang ditetapkan di Kendari pada 25 Agustus tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemprov Sultra.

Adapun daftar perombakan untuk jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama yaitu Pahri Yamsul (Kadinsos Sultra) dilantik menjadi Kadis SDA dan Bina Marga Sultra, jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Burhanuddin.

Muhammad Djudul (Kepala Bapenda Sultra) tidak diberi jabatan baru karena sudah memasuki batas usia pensiun. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Mujahidin (Kepala Kesbangpol Konsel).

Abdul Rahim (Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Sultra) dilantik menjadi Kadis P3A PPKB Sultra. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Laode Butolo yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Mubar.

BACA JUGA :  Pemprov Sultra Percepat Implementasi Pemda Digital

Selanjutnya, La Ode Fasikin (Sekretaris Dinas Perhubungan Sultra) dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sultra. La Ode Daerah Hidayat (Kasatpol-PP Sultra) dilantik menjadi Kadispora Sultra, sementara jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Hamim Imbu (Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol-PP Sultra).

Serta La Ode Mustawir Maruto Siswoyo (Kabid Pertanahan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan Sultra) dilantik menjadi Kabiro Administrasi Pembangunan Setda Sultra. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini