Pekerja PLN di Kendari Pingsan Tersengat Listrik

63
Pekerja PLN di Kendari Pingsan Tersengat Listrik
Korban yang tersengat aliran listrik di kompleks perumahan Puri Mutiara blok A3, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia.

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Seorang pekerja PLN yang masih berstatus pelajar di Kota Kendari pingsan dan bergelantungan di atas kabel listrik karena tersengat arus listrik pada Jumat (20/10/2023).

Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Faturrahman mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WITA di kompleks perumahan Puri Mutiara blok A3, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia.

Korban diketahui bernama Nuzul Ramadhani (18) berdomisili di Dusun III, Kelurahan Wawondengi, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

BACA JUGA :  Usai Mabuk-mabukan, Polisi Ini Main Pistol Lalu Tembak Pacar Sendiri

Kapolresta Kendari menjelaskan, awalnya korban ingin melakukan kegiatan pemeliharaan kabel listrik di lokasi tersebut. Namun, saat sementara memeriksa kabel listrik dan ingin memasang pembungkus kabel, tiba-tiba korban tersengat arus listrik.

“Saat itu korban pingsan dan bergelantung di atas kabel listrik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ini Penjelasan Polda Sultra Terkait Insiden Salah Tembak di Kendari

Melihat hal tersebut, teman korban yang berada di bawah tiang listrik berusaha untuk menurunkan korban dengan cara mendorong badan korban menggunakan batang kayu.

Berselang beberapa menit, korban berhasil dijatuhkan dari kabel tiang listrik tersebut dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Abunawas Kota Kendari untuk mendapatkan perawatan medis. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini