Pelaksanaan KKN Reguler UHO 2023 Bawa Misi Memperkuat Nilai-Nilai Kepribadian Masyarakat

144
Pelaksanaan KKN Reguler UHO 2023 Bawa Misi Memperkuat Nilai-Nilai Kepribadian Masyarakat
Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) 2023 di Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi diterima pemerintah desa setempat, pada Minggu malam (13/8/2023). (C2/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Mahasiswa peserta pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) 2023 di Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi diterima pemerintah desa setempat, pada Minggu malam (13/8/2023).

Dosen Pembimbing Lapangan Hanna mengatakan, inti kehadiran mahasiswa KKN Reguler UHO 2023 di Desa Tanea ini adalah ingin memperkuat nilai-nilai kepribadian masyarakat, yakni ulet, etos kerja, tangung jawab, kemandirian, kepemimpinan, dan kewirausahaan.

Kata Hanna, perkembangan kualitas UHO semakin menunjukkan eksistensinya di masyarakat dan bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Saya inginkan mahasiswa KKN Reguler UHO 2023 ini, menanamkan jiwa peneliti sejak dini seperti eksploratif dan analitik, dan mendorong learning community dan learning society,” kata Hanna, yang juga guru besar jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHO.

Sementara itu, Kepala Desa Tanea, Sarmin berharap mahasiswa KKN Reguler UHO 2023 ini mewujudkan inovasi terbaru melalui program kerjanya.

Pelaksanaan KKN Reguler UHO 2023 Bawa Misi Memperkuat Nilai-Nilai Kepribadian Masyarakat
Penyerahan peserta KKN reguler dari dosen pembimbing ke kepala desa Tanea.

“Kami berharap mahasiswa KKN Reguler UHO 2023 jangan segan-segan meminta bimbingan dan arahan dari perangkat desa diminta atau tidak diminta kepada perangkat desa dan masyarakat turut membantu mewujudkan harapan mahasiswa,” katanya.

Wakil Koordinator KKN Reguler UHO 2023 Faisal mengatakan, kehadirannya selaku peserta KKN tematik UHO 2023 untuk bersama-sama dengan masyarakat belajar bagaimana mewujudkan teori-teori yang dipelajari dan didapatkan selama di bangku perkuliahan.

Ia berharap agar 15 program yang diajukan dalam rapat kerja dapat diwujudkan dan mendapatkan binaan, bimbingan serta petunjuk dari seluruh masyarakat Desa Tanea.

Peserta KKN reguler 2023 ini berjumlah 15 orang yang terdiri dari beberapa fakultas. (*)

 


Kontributor: C2
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini