Pemda Koltim Beri Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Tongauna

Pemda Koltim Beri Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Tongauna
Penyaluran bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung di Desa Tongauna, Kecamatan Ueesi, Koltim pada Jumat (15/12/2023).(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Tagana Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberi bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung di Desa Tongauna, Kecamatan Ueesi.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Koltim, Boby Egi Suwirno menyebut, bantuan sembako tersebut berupa beras, mi instan, dan sebagainya yang disalurkan pada Jumat pagi (15/12/2023).

BACA JUGA :  Porades se-Koltim Bakal Digelar Mulai 30 November 2023

“Alhamdulillah, bantuan tersebut kami salurkan sebagai tanggung jawab pemda terhadap masyarakatnya. Semoga apa yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban para warga yang terdampak,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu (16/12/2023).

Untuk diketahui, bencana angin puting beliung yang mengguncang seputaran Desa Tongauna tersebut terjadi pada Rabu (13/12/2023) lalu sekitar pukul 14.00 Wita.

BACA JUGA :  Bupati Koltim dan Pj Bupati Bombana Resmi Dilantik

Akibat bencana itu, puluhan unit rumah dan satu bangunan pasar luluh lantah diterjang angin. Meski tidak ada korban jiwa, namun puluhan masyarakat tidak memiliki tempat tinggal.

“Pemda Koltim langsung bergerak cepat dengan mendirikan tenda darurat sebagai hunian sementara,” ungkap Boby. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini