Pemda Koltim Optimistis Hilangkan Kemiskinan Ekstrem pada 2024

15
Pemda Koltim Optimistis Hilangkan Kemiskinan Ekstrem pada 2024
Rapat penuntasan kemiskinan ekstrem di kantor Bupati Koltim pada Jumat (1/12/23).(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) optimistis menghilangkan kemiskinan ekstrem di wilayahnya pada 2024 mendatang.

Target tersebut dipaparkan langsung oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Koltim saat melaksanakan rapat penuntasan kemiskinan ekstrem di kantor Bupati Koltim pada Jumat (1/12/23). Rapat ini dipimpin Asisten 1 Setda Koltim, Arisman.

Kepala Bappeda-Litbang Koltim, Mustakim Darwis, menyampaikan, dengan dukungan dan upaya penuh Bupati Koltim, Abdul Aziz selama ini, optimisme tersebut dapat tercapai pada 2024 mendatang.

“Support Pak Bupati sangat besar, beliau selalu memerintahkan kami untuk segera turun ke masyarakat, menanyakan apa penyebab kemiskinannya, serta langsung dibantu penyelesaian permasalahannya,” ungkapnya.

Ia mengaku memang masih ada beberapa kecamatan yang belum masuk data dan koordinatnya. Kata dia, ada juga yang sudah lengkap, sehingga mereka mengharapkan segera dimasukkan koordinatnya.

“Ini sangat penting untuk mengidentifikasi kemiskinan ekstrem yang ada di desa-desa,” tambahnya.

Selain Pemda Koltim, Mustakim juga menyebut pihak swasta sangat mendukung penuntasan kemiskinan ekstrem di daerahnya. Pasalnya, Pemda Koltim dalam hal ini bupati, membuka ruang yang seluas-luasnya guna menangani masalah tersebut.

Sehingga dengan kolaborasi semua pihak tersebut, Mustakim berharap pada tahun 2024 mendatang, kemiskinan ekstrem akan menjadi nol persen di wilayah Koltim. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini