Pemda Koltim Salurkan Bantuan TKM kepada 32 Kelompok Kerja

Pemda Koltim Salurkan Bantuan TKM kepada 32 Kelompok Kerja
Penyerahan bantuan TKM untuk 32 kelompok di Koltim oleh Bupati pada Rabu (20/12/2023).(Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) menyalurkan bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) kepada 32 kelompok kerja yang ada di wilayahnya di aula Pemda pada Rabu (20/12/2023).

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Koltim, Abdul Aziz dan turut dihadiri Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir beserta sejumlah anggotanya, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, pimpinan OPD dan kelompok penerima dan kepala desanya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa sampai hari ini terdapat 140 kelompok se-Koltim yang telah mengajukan usulan bantuan TKM tersebut.

BACA JUGA :  264 Peserta Ikuti Tes PPPK Nakes Koltim

Ia menyebut yang terealisasi baru 32 kelompok. Dengan rincian 10 kelompok untuk perbengkelan, pertukangan kayu 11 kelompok, penjahit 11 kelompok dan pengolahan gula aren 1 kelompok.

Bupati juga berkomitmen bahwa apa yang menjadi usulan seluruh kelompok pasti akan ditindaklanjuti. Namun, tidak dapat direalisasikan sekaligus atau secara bertahap.

“Saya berharap, bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan memberi manfaat kepada semua anggota kelompok,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pimpin Apel, Bupati Koltim: Disiplin Kunci Sukses dalam Bekerja

Sementara itu, salah satu penerima bantuan pengolahan gula aren dari Desa Iwoikondo, Jalaludin mengaku bahwa ia telah lama mengajukan usulan permohonan bantuan tersebut, namun baru saat ini bisa terwujud.

“Terima kasih Bapak Bupati yang telah merealisasikan usulan kami. Insyaallah kami akan jaga dengan baik, dan memberikan manfaat untuk kami juga,” tuturnya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini