Pemda Konut Terima 150 Mahasiswa KKN Poltekkes Kendari

27
Pemda Konut Terima 150 Mahasiswa KKN Poltekkes Kendari
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menerima sebanyak 150 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Klinik Kebidanan (PKK) II Program Studi DIII Kebidanan, Poltekkes Kemenkes Kendari di Aula Lantai 1 kantor Bupati Konut, pada Senin (2/10/2023).

ZONASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menerima sebanyak 150 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Klinik Kebidanan (PKK) II Program Studi DIII Kebidanan, Poltekkes Kemenkes Kendari di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Konut, pada Senin (2/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Konut Ruksamin sekaligus menerima mahasiswa KKN, Kepala OPD, Direktur Poltekkes beserta jajarannya, asisten, staf ahli dan Forkopimda Konut.

Ruksamin mengatakan bahwa dalam kegiatan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Konut sejalan dengan salah satu visi misi Konasara.

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

“Nah ini bisa kita kolaborasikan, implementasikan atas ilmu yang sudah kita dapatkan di bangku kuliah ketika di lapangan. Melalui pengembangan implementasi masih terus akan dilakukan dengan inovasi yang kita miliki,” katanya.

Ia menambahkan bahwa meski sekarang ini sudah memasuki revolusi industri 5.0, profesi seperti kebidanan tidak akan pernah tergantikan lewat teknologi sepanjang masa.

Kemudian, di Konut saat ini ada program dalam rangka penanganan stunting, ia meminta dibantu lewat sosialisasi di puskesmas agar anak lahir sehat dan tidak stunting.

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

“Maksimalkan, laporannya berikan ke saya, bukan hanya praktik tapi nilai manfaat ada untuk pemerintah daerah, selamat datang di Konawe Utara berikan manfaat kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Dirut Poltekkes Kendari Labanudi mengatakan KKN bertujuan untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan penanganan kesehatan, dengan tujuan melaksanakan praktik di 13 puskesmas dan 1 rumah sakit di 9 kecamatan Kabupaten Konut. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini