Pemkab dan Kemenag Lepas 83 Calon Jemaah Haji Asal Wakatobi

118
Pemkab dan Kemenag Lepas 83 Calon Jemaah Haji Asal Wakatobi
Pemerintah Kabupaten bersama Kepala Kemenag saat melepas CJH asal Wakatobi. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, WANGIWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) daerah setempat melakukan pelepasan calon jemaah haji (CJH), musim haji 1444 Hijiriah 2023 Masehi di rumah jabatan Bupati, Minggu, (11/6/2023).

“Kita berniat semuanya karena Allah SWT, sehingga rangkaian dapat dilaksanakan dan kembali ke tanah air dalam keadaan baik, dengan harapan menjadi haji yang mabrur,” ujar Bupati Wakatobi Haliana melalui vidio tapping saat transit di Bandara Bangkok Thailand dalam perjalanannya menuju Prancis.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wakatobi Rahman Ngkaali mengatakan, jemaah haji Kabupaten Wakatobi termasuk pada pemberangkatan gelombang kedua yang bergabung pada kloter 30 UPG Makassar.

“Kloter 30 itu merupakan gabungan dari enam jemaah haji yang ada di kabupaten/kota di Sultra, dari sejumlah daerah itu jemaah haji asal Wakatobi tercatat sebanyak 83 orang,” jelasnya.

Rahman Ngakaali menyebutkan, mereka berasal dari Kecamatan Wangiwangi sebanyak 24 orang, Wangiwangi Selatan (Wangsel) 20 orang, Kaledupa 5 orang, Kaledupa Selatan 1 orang, Tomia 2 orang, Tomia Timur 30 orang dan dari pulau Binongko 1 orang. Mereka terdiri dari 30 laki-laki dan 53 orang perempuan.

Kata dia, jemaah kloter 30 akan diterima secara resmi di embarkasi Makassar pada tanggal 13 Juni 2023.

“Dalam kloter 30 UPG Makassar itu sebanyak 393 orang, terdiri dari 386 jemaah, 5 petugas haji kloter, petugas pemandu, pembimbing ibadah haji, petugas kesehatan dan 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD),” pungkasnya. (B)

Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini