Pemkab Kolaka Kebagian 174 Formasi CPNS 2018

93
ilustrasi cpns 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KOLAKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka mendapatkan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 sebanyak 174 formasi, terbanyak yakni tenaga kesehatan dan pendidik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka, Mujahidin mengatakan penerimaan CPNS kita dapat kuota 174. Namun dirinya belum mengetahui secara pasti yang mana saja formasi yang dibutuhkan. Sebab, informasi masih ditangan Bupati Kolaka Ahmad Safei.

Ia menjelaskan jika kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat jauh dari kebutuhan pegawai Pemkab Kolaka. Di mana ada 1.700 pegawai telah pensiun, pindah domisili, dan meninggal dunia.

“Sangat jauh dari kekurangan pegawai kita, yang sebenarnya kita kekurangan 1700 pegawai negeri,” ungkap Mujahidin, Sabtu (8/9/2018).

Jika dibandingkan dengan Kolaka Utara (Kolut), kuota Kabupaten Kolaka, justru lebih sedikit dari Kabupaten pemekaran seperti Kolaka Timur (Koltim) dan Kolaka Utara (Kolut) sekitar 200 formasi.

Ia pun berharap jika proses penerimaan CPNS 2018 lingku Pemkab Kolaka dapat berjalan lancar dan pihkanya menjamin seluruh proses akan berjalan secara transparan. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini