Pemkab Konawe Apresiasi Pawai Budaya Tolaki yang Digelar Fordati

52
Pemkab Konawe Apresiasi Pawai Budaya Tolaki yang Digelar Fordati
Pemkab Konawe Apresiasi Pawai Budaya Tolaki yang Digelar Fordati

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe mengapresiasi pawai budaya Folaki yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Adat Tolaki (Fordati) pada Selasa (18/7/2023).

Hal tersebut diungkapkan Asisten II Setda Konawe, Muhammad Akbar. Ia mengucapkan terima kasih kepada Fordati yang telah menginisiasi terselenggaranya pawai budaya Tolaki di Kabupaten Konawe.

“Saya bangga sama Fordati, ini adalah bukti nyata bahwa Tamalaki adalah orang keras namun hatinya lembut dan agamis,” ucapnya

BACA JUGA :  Diduga Tersengat Listrik, Mahasiswa Politeknik VDNI Meninggal di Dalam Kamar Kos

Ia berharap pawai budaya ini bisa menjadi aset dan destinasi wisata budaya Tolaki yang setiap tahun baru hijriah masyarakat bisa menyaksikan berbagai keunikan, ketangkasan, dan kemampuan budaya Tolaki.

Muhammad Akbar juga menyampaikan pesan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan untuk menjadikan Fordati sebagai mitra masyarakat, kepolisian, TNI, Pemkab Konawe dalam rangka menjaga kamtibmas sekaligus menjaga kebersamaan dan silaturahmi.

“Mudah-mudahan Konawe secara silsilah, secara turun temurun, kita memiliki budaya yang sangat tinggi, punya rasa nilai yang sangat besar, dihargai dan dihormati orang luar, dan memiliki kepedulian dalam menjaga negeri kita Konawe dan Sulawesi Tenggara,” tandasnya

BACA JUGA :  Mentan Amran Sebut Konawe Harus Jadi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

Dalam kegiatan ini, hadir juga Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Sekjen LAT Sulawesi Tenggara Bisman Saranani, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Suriyadi, Kadispora Kabupaten Konawe, Jahiuddin. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini