Pemkab Konawe Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2024

86
Pemkab Konawe Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2024
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024, Rabu (15/3/2023). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024, Rabu (15/3/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand, dalam sambutannya mengungkapkan, pada 2024 agenda nasional yaitu pesta demokrasi pemilu, pilpres, dan pemilukada. Hal ini, akan menjadi tantangan sendiri karena di saat yang bersamaan pemerintah harus melaksanakan investasi dan orientasi pelayanan masyarakat.

“Belanja daerah 2024 tentu akan lebih banyak terserap membiayai hajatan demokrasi tersebut,” kata Ferdinand.

Namun, lanjut Ferdinand, sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab, pihaknya telah merancang pelayanan publik yang prima dengan menyepakati membangun dan merenovasi 15 gedung/kantor di lingkup Pemkab Konawe.

“Hal ini merupakan komitmen kami mendorong pemenuhan akses pelayanan publik untuk masyarakat,” lanjutnya.

Tema pembangunan yang diangkat pada 2024 yaitu ‘Mendukung Pelaksanaan Pemilukada dan Transformasi Pelayanan Publik Menuju Smart Pelayanan Publik’ dengan tiga prioritas pendanaan, yakni mendukung pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah.

Selanjutnya, transformasi infrastruktur pelayanan publik dan alokasi anggaran untuk penanganan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting.

Ferdinand juga mengimbau agar seluruh pihak selalu berpartisipasi aktif dan membangun komitmen bersama agar segala sesuatu yang disepakati dalam musrenbang ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. (*)

 


Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini