Pemkab Konawe Gelar Seleksi Calon Paskibraka Nasional 2022

93
Pemkab Konawe Gelar Seleksi Calon Paskibraka Nasional 2022
Kepala dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Muh. Nur bersama TNI mesnyeleksi calon Paskibraka Nasional tingkat kabupaten Konawe, Kamis (21/4/2022) (Atzhar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwasata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Menggelar seleksi Calon Paskibraka Nasional 2022. Seleksi dilaksanakan dua hari, mulai pada Rabu (20/4/2022) kemarin hingga Kamis (21/4/2022) hari ini di kantor Dispora Kabupaten Konawe.

Kepala Dinas (Kadis) Peristiwa, Pemuda dan Olahraga, Muh. Nur mengungkapkan, seleksi itu dimulai hari kemarin dengan seleksi kesehatan jasmani dan peraturan baris berbaris (PBB). Sesuai petunjuk teknis (juknis), seleksi di kabupaten dilakukan dua hari.

“Selanjutnya hari ini dilaksanakan seleksi wawancara,” ucap dia saat ditemui di kantornya pada Kamis (21/4/2022).

Ia menuturkan, peserta yang mengikuti seleksi calon Paskibraka Nasional berjumlah 50 orang. Nantinya, akan dipilih dua orang untuk mewakili Konawe mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

“50 orang yang mengikuti seleksi ini adalah hasil seleksi di sekolah tingkat SMA lingkup Kabupaten Konawe,” tuturnya.

Muh. Nur juga mengatakan, sebelumnya Konawe pernah mengirim peserta paskibraka di tingkat nasional. Namun beberapa tahun terakhir belum pernah lagi. Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya untuk bisa mengirim peserta paskibraka lagi ke tingkat nasional.

“Dasar saya, 2015 terakhir Konawe mempunyai wakil untuk paskibraka di tingkat nasional setelah itu belum pernah ada lagi. Sehingga, tahun ini kami bersama TNI turun langsung seleksi ke SMA memilih 50 orang untuk seleksi di kabupaten,” ucapnya. (B)


Kontributor : Atzhar Tabara
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini