Pemkab Mubar Serahkan Dana Hibah Satu Unit Mobil kepada Bawaslu

Pemkab Mubar Serahkan Dana Hibah Satu Unit Mobil kepada Bawaslu
Hibah - Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri didampingi Sekda Mubar, LM Husein Tali menyerahkan satu unit mobil kepada Ketua Bawaslu Mubar, Awaladdin Usa didampingi oleh anggota Bawaslu Mubar, yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (18/9/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menyerahkan dana hibah satu unit mobil kepada badan pengawas pemilu (Bawaslu) setempat. Penyerahan hibah ini dilaksanakan usai upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor bupati, Senin (18/9/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Mubar Bahri, didampingi Sekda Mubar, LM Husein Tali menyerahkan satu unit mobil ini dan diterima oleh Ketua Bawaslu Mubar, Awaladdin Usa didampingi oleh anggota Bawaslu Mubar.

Pj Bupati Mubar Bahri berharap mobil tersebut dapat dikelola dengan sebaik-baiknya demi menunjang sarana dan prasarana dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu.

BACA JUGA :  La Ode Butolo Bakal Evaluasi ASN dan Program untuk Mubar pada 2024

“Penyerahan ini dalam konteks hibah kepada instansi vertikal salah satunya penyelenggara dan pengawas pemilu,” kata Bahri.

Bahri menjelaskan, dana hibah kepada penyelenggaran pemilu baik KPU dan Bawaslu terbagi dua yakni hibah dalam konteks pilkada dan non-pilkada. Untuk hibah mobil ini masuk dalam konteks non-pilkada.

“Tahun sebelumnya, kita (Pemkab Mubar) juga memberikan dana hibah non-pilkada kepada Bawaslu berupa motor dan lainnnya. Hari ini kita kembali memberikan hibah satu unit mobil. Kita menyerahkan hibah ini agar dapat menunjang sarana dan prasarana Bawaslu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bawaslu Mubar Ajak Awak Media Ikut Awasi Pemilu Serentak 2024

Sementara itu, Ketua Bawaslu Mubar Awaluddin Usa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Mubar atas hibah mobil tersebut.

Kata dia, hibah ini sangat dibutuhkan oleh Bawaslu sebagai kendaraan operasional dalam menjalankan kinerja pengawasan pemilu.

“Alhamdulillah, kita juga mengucapkan terima kasih atas hibah ini. Hibah ini merupakan itikad baik dari pemerintah daerah dalam menunjang kinerja pengawasan pemilu,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini