Pemkab Mubar Terima Tujuh Nakes Nusantara Sehat dari Kemenkes untuk Puskesmas Bero

Pemkab Mubar Terima Tujuh Nakes Nusantara Sehat dari Kemenkes untuk Puskesmas Bero
Nusantara Sehat - Pj Bupati Mubar, Bahri didampingi Sekda Mubar, LM Husein Tali, Kepala Dinkes Mubar, La Ode Mahajaya saat menerima tujuh tenaga kesehatan dari tim Nusantara Sehat dari Kemenkes RI, yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (10/7/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima tujuh tenaga kesehatan dari Tim Nusantara Sehat (NS) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI di halaman kantor bupati, Senin (10/7/2023).

Ketujuh nakes Nusantara Sehat ini akan ditempatkan di Puskesmas Bero, Kecamatan Tiworo Utara.

Pj Bupati Mubar, Bahri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan tenaga kesehatan dari program nusantara sehat.

Kata dia, khusus di Puskesmas Bero sangat membutuhkan tenaga kesehatan seperti dokter umum, dokter gigi, dan lainnya.

Puskesmas Bero adalah puskesmas yang belum lama didirikan di Mubar. Apalagi, ia tengah gencar akan meningkatkan pelayanan kesehatan di Mubar.

BACA JUGA :  Pemkab Mubar Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

Kata Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, Kemendagri ini, status Puskesmas Bero akan dinaikan menjadi puskesmas rawat inap dan akan melayani seluruh desa yang ada di pulau khususnya di Kecamatan Tiworo Utara.

“Jadi, masyarakat yang berada di pulau bisa berobat di sini, masyarakat tidak perlu lagi naik berobat di darat. Kita ingin hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis. Kita menginginkan akses pelayanan kesehatan secara merata di Mubar, baik di darat maupun di pulau,” katanya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Serahkan Bantuan Dana Hibah Rp200 Juta kepada FKUB Mubar

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mubar, La Ode Mahajaya mengatakan kedatangan tim Nusantara Sehat dari Kemenkes ini adalah berdasarkan usulan Dinkes Mubar.

Lanjut dia, usulan ini berdasarkan data Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) dan menyampaikan bahwa di Mubar ada puskesmas baru serta membutuhkan tenaga kesehatan.

“Tujuh NS ini akan memberikan pelayanan di Puskesmas Bero selama dua tahun, berdasarkan kontrak kerjanya,” katanya. (C)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini